Barisan Merah Putih Papua Imbau Warga Tak Mudah Dihasut

Bagikan Bagikan
Sekretaris Barisan Merah Putih (BMP) Papua Yonas Nussy. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Sekretaris Barisan Merah Putih (BMP) Papua Yonas Nussy mengimbau masyarakat untuk tidak mudah dihasut oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengganggu stabilitas keamanan di tanah Papua.

"Masyarakat agar jangan mau dihasut oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab sehubungan dengan kegiatan kelompok yang mengatasnamakan rasisme," katanya di Jayapura, Kamis.

Pernyataan ini sengaja dilontarkan oleh Yonas Nussy yang juga Ketua Forum Masyarakat Saireri menanggapi isu rasisme yang marak berkembang di tengah warga di Papua.

"Bila ingin menyampaikan aspirasi seharusnya sesuai aturan dan bila ada hukum yang tidak memuaskan para pihak agar ditempuh jalur hukum karena semua sudah ada aturan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Menurut dia, pengalaman pada Agustus 2019 saat demo tolak rasisme yang berujung anarkis jangan terulang kembali, karena jatuh korban jiwa maupun materiil akibat dari kejadian tersebut.

"Apalagi ke depan Papua akan melaksanakan event (kegiatan) nasional yakni dipercaya sebagai tuan rumah dalam PON XX 2020 dan pilkada serentak, sehingga harus menjaga kenyamanan dan kedamaian," katanya.

Yonas juga mengapresiasi sikap dan kinerja Kapolda Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab karena mampu menciptakan keamanan dan ketertiban di tanah Papua.

Ia meminta semua pihak bersama-sama bergandengan tangan menjaga keamanan dan ketertiban di Papua tetap kondusif, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

"Dan kita ketahui juga bahwa saat ini pemerintah tengah berjuang menghadapi pandemi COVID-19, untuk itu, mari kita tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar