Brazil Jadi Negara Tertinggi Kedua Jumlah Kematian Akibat COVID-19

Bagikan Bagikan
Seorang pria berlari melewati ratusan makam yang digali oleh aktivis LSM Rio de Paz di pantai Copacabana yang menyimbolkan warga yang meninggal dunia akibat penyakit virus korona (COVID-19) di Rio de Janeiro, Brazil, Kamis (11/6/2020). (Antara/Reuters)

SAPA (RIO DE JANEIRO) - Brazil menyalip Inggris dengan menjadi negara yang melaporkan jumlah kematian tertinggi kedua di dunia akibat COVID-19, menurut data Kementerian Kesehatan Brazil.

Kementerian pada Jumat (12/6) sore mengonfirmasi 909 kematian baru selama 24 jam terakhir sehingga menambah jumlah kumulatif menjadi 41.828 kematian, sedangkan Inggris mencatat 41.566 kematian.

Selama periode yang sama, jumlah infeksi COVID-19 Brazil naik sebanyak 25.982 menjadi 828.810 kasus. Angka tersebut memosisikan Brazil sebagai negara dengan beban kasus tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat, yang melaporkan lebih dari dua juta kasus, menurut data Universitas Johns Hopkins.

Brazil pertama kali mengonfirmasi kasus virus corona, yang dilaporkan muncul di China akhir tahun lalu, pada 26 Februari.(Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar