Hasil Pemeriksaan PCR 13 Negatif, Bupati Asmatkan Pulangkan PDP

Bagikan Bagikan
Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu saat meresmikan operaional Bank Papua. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Bupati  Kabupaten Asmat Elisa Kambu, memulangkan 13 orang pasien dalam pengawasan (PDP) setelah hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction negatif.

"Memang benar ke-13 orang PDP yang sebelumnya diisolasi di salah satu ruangan di RSUD Asmat, saat ini sudah dipulangkan termasuk enam orang penduduk Korowai,"kara Bupati Asmat Elisa Kambu dihubungi dari Jayapura, Jumat.

Sedangkan enam lainnya warga Agats dan beberapa daerah di Kabupaten Asmat dan satu ber KTP Gorontalo.

Bupati yang dihubungi dari Jayapura mengaku, dengan dipulangkannya 13 warga maka saat ini tidak ada lagi yang diisolasi akibat terjangkit COVID-19.

Walaupun demikian, pihaknya belum memastikan kapan pelayanan transportasi udara maupun laut untuk penumpang dibuka.

Pelayanan transportasi udara dan laut untuk penumpang dibuka kembali karena masih harus dibicarakan terlebih dahulu dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Belum dipastikan kapan angkutan untuk penumpang baik melalui udara maupun laut dibuka, " aku Bupati Kambu seraya mengaku untuk mencapai Asmat hanya dapat dilakukan melalui Timika dan Merauke.

Walaupun wilayahnya masuk zona hijau, lanjut Bupati Kambu, namun diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yakni pakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga kebersihan dan jaga jarak. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar