Kodim 1705/Paniai Dorong Warga Menanam Jagung

Bagikan Bagikan
Warga bersama Babinsa menggarap lahan untuk ditanami jagung guna ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19.(Foto-Antara)

SAPA (NABIRE) - Kodim 1705/Paniai berupaya menggalakkan menjaga ketahanan pangan di masa pandemi virus corona dengan mendorong warga Kampung SP C, Distrik Nabire Barat Kabupaten Nabire memanfaatkan lahan pertanian.

Selaku aparat komando kewilayahan, Kodim 1705 Paniai bersama petani di SP C. Nabire Barat berupaya untuk tetap bisa menghasilkan panen yang selama ini telah mereka kerjakan.

Tanaman jagung yang merupakan tanaman serba guna disaat krisis pandemi ini, karena selain untuk di konsumsi, jagung juga memiliki nilai jual yang stabil di pasar.

Lahan  yang ditanam jagung  seluas satu hektare, yang merupakan lahan petani Mujianto di Kampung SPC.dan didukung Babinsa di kampung tersebut.

Samsul selaku ketua kelompok tani kampung SPC mengucapkan terimakasih kepada kodim para babinsa khusunya dan Kodim 1705/ Paniai atas perhatian dan motivasi di masa krisis akibat wabah Corona.(Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar