Pemuda Waa Tolak Bantuan OKIA Dan Buka Pos Di Amunga Mile 32

Bagikan Bagikan
Pemuda Waa di lokasi pembangunan Pos Amunga di Mile 32. Foto : (SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Pemuda Waa Distrik Tembagapura mengatakan menolak dan akan kembalikan bantuan alat pertanian yang diberikan OKIA.

Jemmy Natkime selaku tokoh pemuda Waa mengatakan, bantuan OKIA terkesan hanya untuk mencari nama dan kepentingan tertentu, sehingga penyaluran bantuannyapun tanpa ada koordinasi dan kesepakatan bersama tokoh dan warga lainnya. 

“Memang waktu kami dievakuasi dari kampung, OKIA terima kami di Timika, tapi selanjutnya hilang. Sekarang mereka  berikan bantuan tanpa ada koordinasi. Makanya kami tidak terima dan akan kembalikan bantuan mereka berupa skop, parang dan yang lainnya,” ungkap Jemmy di mile 32, Jumat (26/6/2020).

Beberapa pemuda ini merupakan ikatan pemuda dari  tiga kampung yakni Opitawak, Banti I dan Banti II yang dievakuasi di awal tahun lalu. 

Selain hal itu, pihaknya sesali banyak oknum dan organisasi tertentu yang muncul dan mengatasnamakan warga dari tiga kampung/desa untuk kepentingan individu dan komunitas. Warga dinamai sebagai warga pengungsi dan membutuhkan bantuan. Dengan demikian, bantuan dicairkan tanpa diberikan kepada warga yang disebut.

"Usai  dievakuasi dan dipindahkan dari tempat penampungan sementara, maka kami tinggal di kontrakan di Timika. Dengan demikian, kami tidak mempunyai tempat khusus untuk berkumpul guna berdiskusi bersama," ujarnya.

Untuk sementara, saat ini para pemuda ini membuka lahan kebun dan selanjutnya akan kembali ke kampung ketika situasi benar-benar kondusif. 

“Jadi jangan atasnamakan warga tiga kampung untuk dapat bantuan. Kami tidak setuju dengan hal seperti itu. Saat ini sementara kami membuka lahan Amunga di Mile 32 sekaligus membangun pos. Dengan demikian, jika ada yang ingin bertemu, baik Pemerintah, perusahaan ataupun lembaga yang lainnya supaya kita bisa berdiskusi bersama,” ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik net sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik net paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus
  2. Jemy sanggat benar macam OKIA yang terlalu nampak sekali di belakagan itu ada apa ?

    BalasHapus