Polisi Tangkap DMW, Pencuri HP Dan Percobaan Pemerkosaan

Bagikan Bagikan
Polisi tangkap DMW pelaku pencurian dan percobaan pemerkosaan. (Foto: Istimewa)


SAPA (TIMIKA) -  Kepolisian menangkap DMW karena melakukan tindak kejahatan mencuri HP dan mencoba melakukan pemerkosaan terhadap seorang wanita berinisial DT.

Bejatnya, DMW melakukan pencurian dan percobaan pemerkosaan tersebut di dalam rumah korban.

Kejadian terasebut terjadi pada 15 April 2020 lalu. Pasa 16 April, korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

"Jadi kronologinya DMW masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak pintu di dapur lalu masuk ke dalam kamar tidur," jelas Plt. Kasat Reskrim Polres Mimika Iptu Andi Suhidin, Jumat (26/6/2020).

Dijelaskan korban saat itu bersama anaknya sedang tidur. Pelaku datang dan hendak memperkosa korban.

"Namun saat itu, korban langsung terbangun dan melihat DMW, saat itu DMW mengancam akan akan menikam anak korban," katanya.

Kemudian DMW mengambil sejumlah HP.
Lalu pelaku memaksa korban untuk mengikutinya ke luar dari kamar tidur, ke luar rumah, sampainya di pintu ke luar yang berada di belakang dapur.

Saat itu, korban merontak dan menendang pelaku lalu berteriak sehingga pelaku merasa takut dan lari meninggalkan korban.

Laporan tersebut dikembangkan Reskrim Polres Mimika, akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku yang berinisial DMK tersebut pada Rabu (24/6/2020) lalu.

Dimana usai adanya laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan salah satu nomor HP yang diambil, digunakan oleh saudara pelaku untuk mendaftar facebook.

"Sehingga dengan adanya petunjuk itu kita cari yang aktifkan FB dengan nomor itu, selanjutnya kita telusuri HP ini dari mana, kemudian kita tangkap pelaku yang beralamat di SP 1," jelasnya.

Dijelaskan saat ini pelaku sedang mengikuti proses penyelidikan dan kini beberapa saksi sedang di periksa. Pada Jumat (26/6/2020) polisi sudah mengirimkan SPDP.

"Saat ini kita jerat dengan pasal 363 KUHP sementara untuk percobaan pemerkosaannya kita masih dalami," tuturnya. (kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar