Polresta Jayapura Sosialisasikan Kebijakan Normal Baru Ke Warga

Bagikan Bagikan
Personel Polres Jayapura Kota saat mengimbau pengguna jalan raya untuk menggunakan masker.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jayapura Kota menyosialisasikan kebijakan normal baru ke warga di Kota Jayapura, Papua.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas di Kota Jayapura, Kamis, mengatakan sosialisasi diperlukan untuk menyambut instruksi pemerintah berdasarkan surat edaran (SE) Gubernur Papua, saat masa transisi menuju kebijakan normal baru.

"Personel di lapangan terus menyosialisasikan kebijakan normal baru yang telah digaungkan oleh pemerintah," katanya.

Berkaitan dengan kebijakan normal baru, kata mantan Kapolres Jayapura, aparat gabungan yang terdiri dari personel Polresta Jayapura Kota, Satpol PP, RAPI dan pemangku lainnya juga melakukan razia penggunaan masker.

"Razia penggunaan masker yang dilakukan tidak lain untuk menjalankan instruksi pemerintah. Razia penggunaan masker ini, guna melihat sejauh mana kesiapan masyarakat untuk mengadapi pemberlakuan normal baru dan saat ini kita ada di masa transisi," katanya.

Ia mengakui masih banyak ditemukan masyarakat yang terjaring dan diberikan teguran oleh petugas lantaran tidak menggunakan masker, sehingga bisa disimpulkan bahwa kesadaran guna pencegahan penyebaran COVID-19 masih minim.

"Sehingga kami terus lakukan imbauan dan sosialiasi penggunaan masker dan saat ini kami masih utamakan penindakan preventif serta humanis. Namun dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Jayapura dengan menggunakan masker dan jaga jarak serta pola hidup sehat," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar