100 Hari Melawan Covid-19 di Mimika, Kasus di Mimika Genap 400

Bagikan Bagikan
Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Mimika, Jumat, 3 Juli 2020

SAPA (TIMIKA) - Dalam 24 jam terakhir Tim Gugus  tugas covid-19 Kabupaten Mimika melaporkan 5 kasus baru Covid-19 terkonfirmasi positif, juga 6 pasien Covid yang sembuh.

Lima kasus baru covid-19 yang terkonfirmasi positif dihari ini, Juru bicara (Jubir)  Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengatakan dilaporkan dari 200 spesimen yang diperiksa dalam 24 jam terakhir.

Kasus baru ini, dilaporkan dari rumah sakit Tembagapura. Dari 5 kasus baru yang dilaporkan dari Tembagapura, satu diantaranya merupakan karyawan PTFI  ditemukan pada saat akan kembali ke Tembagapura untuk bekerja," kata Reynold melalui Video Conference yang difasilitasi Dinas Kominfo, Jumat (3/7/2020) malam.

Dengan bertambahnya 5 kasus dihari ini dan genaplah kasus menjadi 400 kasus,  dan itu kata Reynold bertepatan dihari ke 100 penanganan covid-19 di Mimika.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Mimika itu juga mengatakan, disamping 5 kasus baru yang dilaporkan hari ini, 6 pasien covid-19 juga dilaporkan sembuh.

Satu dari rumah sakit Tembagapura dan 5  dilaporkan dari RSUD Mimika. Dengan demikian kata Reynold pasien yang sembuh menjadi 334 orang. 

"Dengan bertambahnya pasien yang sembuh hari ini, kasus aktif tersisa 
60 pasien yang diisolasi. RSUD Mimika menangani 26 pasien dan 34 pasien ditangani rumah sakit Tembagapura," terangnya. 

Sementara terhadap kasus kematian, Plt Kepala Dinas Kesehatan itu mengatakan hingga saat ini belum dilaporkan. Kasus Covid-19 di Kabupaten Mimika yang dinyatakan sembuh sebanyak 6 orang. 

Lanjut Reynold, terhadap pasien dalam pengawasan (PDP) masih pada jumlah yang sama yakni 16 orang, karena kata Reynold dihari ini tidak ada penambahan. Dari 16 orang dengan status PDP, 5 PDP sedang dirawat. RSUD Mimika merawat 2 PDP, dan rumah sakit Tembagapura merawat 3 orang. 

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) dihari ini dilaporkan 17 ODP baru yang dilaporkan rumah sakit Mitra Masyarakat (RSMM), sementara itu 10 orang tanpa gejala (OTG) dilaporkan hari ini. Itu kata Reynold dari laporan puskesmas Timika, dan hasil tracking kontak. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar