591 Pasien COVID-19 Kota Jayapura Masih Jalani Perawatan Di Hotel Sahid

Bagikan Bagikan
Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, H Rustan Saru. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Sebanyak 591 pasien positif terpapar COVID-19 di Kota Jayapura, Provinsi Papua, masih menjalani perawatan intensif di Hotel Sahid.

Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, H Rustan Saru, di Jayapura, Jumat, mengemukakan, 591 pasien corona ini masih menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura. Sebelumnya, ada sekitar 800-an pasien yang menjalani perawatan di Hotel Sahid.

Namun, lanjut dia, berkat kerja keras tenaga kesehatan, sebagian besar pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di hotel itu, telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

"Kita berharap para pasien yang dirawat tetap sabar menjalani perawatan, diharapkan mematuhi apa yang diminta oleh petugas kesehatan," katanya.

Bagi pasien COVID-19 sembuh, kata dia, diharapkan tetap semangat, jaga kondisi, rajin berolahraga, banyak makan suplemen dan rajin beribadah.

"Ya, mudah-mudahan COVID-19 di Kota Jayapura bisa kita lawan, sehingga nanti akan berlalu dari Kota Jayapura," ujarnya.

Hingga Kamis (16/7),  total pasien corona yang dinyatakan sembuh 513 orang. Jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 di kota itu sebanyak 1.442 orang.

Selanjutnya, jumlah total pasien COVID-19 di kota ini tercatat 912 orang. Pasien yang meninggal akibat terpapar corona 17 orang. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar