70 Catar Akpol Polda Papua Dinyatakan Penuhi Syarat Kesehatan

Bagikan Bagikan
Calon taruna Akpol di Polda Papua sedang menjalani tes pemeriksaan kesehatan tahap pertama di Biddokes Polda Papua di Kota Jayapura. (Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Sebanyak 70 dari 103 calon taruna Akpol di Polda Papua dinyatakan memenuhi syarat pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap pertama yang digelar di Biddokes Polda Papua di Kota Jayapura.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr Agustinus Mulyanto mengatakan dari hasil pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahap pertama pada seleksi taruna Akpol dengan jumlah peserta sebanyak 103 orang, dimana di antaranya tiga peserta tidak hadir.

"Sementara yang memenuhi syarat sebanyak 70 orang terdiri dari 62 orang pria dan delapan wanita dan yang tidak memenuhi syarat atau TMS sebanyak 30 peserta terdiri dari 26 pria dan empat wanita," katanya di Jayapura, Senin.

Pemeriksaan kesehatan pertama itu, kata dia, meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, THT, tensi dan nadi, mata, gigi, fisik dalam dan dilakukan pendalaman oleh dokter yang telah di tunjuk.

"Akan tetapi sebelum melaksanakan pemeriksan diberikan surat pernyataan persetujuan pemeriksaan kesehatan kepada calon taruna Akpol," katanya.

Menurut dia, dalam pemeriksaan tersebut Kabag Dalpres Ro SDM Polda Papua AKBP Gatot Suprasetya, pengawas internal dari Itwasda dan Bid Propam Polda Papua dengan harapan tes bisa berjalan lancar dan menggunakan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis atau Betah.

"Kita semua berharap agar para calon taruna Akpol dapat memenuhi syarat sehingga dapat melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya. Untuk hasilnya langsung kami umumkan dan perlihatkan di monitor layar kaca dan dilakukan secara transparan," katanya.

Untuk hasil dari pemeriksaan kesehatan, ungkap Kombes Pol dr Agustinus, apa yang dilakukan oleh Biddokes Polda Papua adalah bersifat final.

"Dan hasil pemeriksaan itu tidak dapat di pertentangkan dengan hasil pemeriksaan lain di luar yang dilakukan Biddokes Polda Papua," katanya.  (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar