84 Warga Non KTP Papua Lakukan Isolasi Mandiri Nunggu Hasil PCR

Bagikan Bagikan
Jubir GTPP COVID-19 Provinsi Papua dr Silwanus Sumule. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Sebanyak 84 warga yang tidak memiliki identitas KTP Papua saat ini melakuka isolasi mandiri sambil menunggu hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Kamis malam mengakui, ke 84 warga yang tidak ber KTP Papua masuk ke Jayapura melalui berbagai moda transportasi baik darat, laut maupun udara.

Tercatat 84 orang yang tidak ber KTP Papua masuk tanpa memiliki surat keterangan telah melakukan swab (PCR) sehingga Kamis (16/7) mereka dilakukan tes usap (swab) untuk mengetahui apakah terpapar COVID-19 atau tidak.

 Dari 84 orang, tiga orang diantaranya merupakan tenaga kerja migran yang masuk melalui PLBN Skouw, dan 75 orang merupakan penumpang KM Sinabung yang tiba Rabu (15/7) serta enam orang lainnya tiba dengan menggunakan pesawat.

 Awalnya mereka ditampung di diklat milik Pemprov Papua namun saat ini sudah dipulangkan ke keluarga atau yang bertanggung jawab sambil menunggu hasil swab keluar.

 "Pemeriksaan swab kepada mereka sesuai peraturan yang berlaku di Pemprov Papua terkait keluar masuk orang dimasa pandemi COVID-19 yang mewajibkan melengkapi diri dengan hasil PCR, " kata Sumule seraya mengaku belum dapat memastikan kapan hasil pemeriksaannya keluar.

Hingga Kamis (16/7), jumlah warga yang positif COVID-19 di Papua tercatta 2.424 orang, 1.199 orang dirawat dan 1.199 dinyatakan sembuh, sedangkan yang meninggal 26 orang. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar