86 Calon Tamtama Polda Papua Penuhi Syarat Pemeriksaan Kesehatan

Bagikan Bagikan
Peserta calon Tamtama Polri di Polda Papua sedang mengikuti pemeriksaan kesehatan (rikkes) pertama yang dilaksanakan di Bidokkes Polda Papua. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Sebanyak 86 dari 114 peserta calon Tamtama Polri di Polda Papua dinyatakan memenuhi syarat pemeriksaan kesehatan (rikkes) pertama yang dilaksanakan Biddokkes Polda Papua di Kota Jayapura.

"Dari hasil pelaksanaan rikkes pertama dalam seleksi Tamtama dengan jumlah peserta sebanyak 114 orang, di antaranya empat peserta tidak hadir dan yang memenuhi syarat sebanyak 86 peserta dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 24 peserta," kata Kabiddokkes Polda Papua Kombes Pol drg Agustinus Mulyanto di Jayapura, Rabu.

Menurut dia, kegiatan pemeriksaan kesehatan seleksi bagi calon siswa Tamtama Polri di bagi menjadi dua gelombang dimana gelombang pertama melaksanakan pemeriksaan pada pukul 07.00 WIT hingga pukul 12.00 WIT.

"Dan peserta gelombang ke 2 dari pukul 13.00 WIT hingga selesai, yang dihadiri oleh Karumkit Bhayangkara Jayapura Kompol dr Andi Mappaodang, personel Biro SDM Polda Papua AKP Banu M Isya dan Ipda Susanto, pengawas internal Iptu Wayan, Ipda Salmin, Bripka Kristin, Bripka Habibie, Bripda Yosua, Bripka Yunus, dan Briptu Arif," katanya.

Ia menjelaskan dalam pemeriksaan kesehatan pertama itu dilakukan pemeriksaan meliputi pemeriksaan tinggi dan berat Badan, THT, tensi dan nadi, mata, gigi, fisik dalam dan akan di lakukan pendalaman oleh dokter yang telah di tunjuk.

"Untuk hasilnya akan dilakukan secara transparan dimana para calon siswa akan langsung diumumkan dan diperlihatkan di monitor layar kaca yang telah disiapkan oleh panitia," katanya.

Seperti dalam rikkes yang dilakukan kepada peserta taruna Akpol, untuk hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Biddokes Polda Papua kepada peserta Tamtama juga bersifat Final.

"Dimana hasil pemeriksaan ini tidak dapat dipertentangkan dengan hasil pemeriksaan lain diluar yang di lakukan oleh Biddokes Polda Papua," katanya menegaskan.  (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar