AH Pelaku Penganiayaan Warga Timika Menyerahkan Diri Ke Polisi

Bagikan Bagikan
Tersangka AH yang menaniaya seseorang warga Gorong-gorong Kebun Sirih, Timika, diperiksa oleh penyidik Polsek Mimika Baru. (Foto-Antara/Evarianus Supar)

SAPA (TIMIKA) - AH, warga Gorong-gorong Kelurahan Kebun Sirih, Timika, Papua, yang diketahui menganiaya Jefri Nawipa telah menyerahkan diri ke Polsek Mimika Baru didampingi Ketua Kerukunan Pangkep H Ilham dan Pengacara Abdul Rahman.

Kapolsek Mimika Baru Komisaris Polisi Saraju di Timika, Minggu, mengatakan AH saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik terkait kasus penganiayaan terhadap Jefri Nawipa pada Rabu (1/7) dini hari itu.

"Pelakunya tadi subuh menyerahkan diri diantar oleh pengurus kerukunan Pangkep. Saat ini yang bersangkutan sedang diperiksa oleh penyidik," kata Kompol Saraju.

Berdasarkan keterangan AH kepada penyidik, peristiwa penganiayaan tersebut terjadi lantaran korban ditengarai hendak mencuri ayam milik AH di kompleks Masjid Al-Ikhlas Gorong-gorong Timika pada Rabu (1/7) dini hari.

"Pelaku terbangun dari tidur karena mendengar bunyi dari atap seng kandang ayam. Kandang ayam itu persis berada di samping rumah kost pelaku," jelas Kompol Saraju.

Saat memeriksa kondisi kandang ayam, pelaku melihat tangan korban sedang meraba ayam di dalam kandang.

Pelaku kemudian berteriak menanyakan maksud korban hendak mengambil ayam dari dalam kandang ayamnya.

"Eh kamu mau apa," kata AH.

Bukannya takut, korban malah mendekati pelaku hendak memukul. Mendapat serangan tiba-tiba, pelaku berusaha menghindar dengan cara berjalan mundur.

Pelaku sempat terjatuh namun kemudian bangkit kembali dan menemukan sebilah parang terselip di atas atap kandang ayamnya.

Kontan saja AH mengayunkan parang tersebut ke arah tubuh korban hingga yang bersangkutan bersimbah darah.

Melihat korban sudah tidak berdaya, AH kemudian kembali masuk ke rumahnya sambil membawa parang yang berlumuran darah untuk disimpan di dalam kamar.

Sementara korban dievakuasi ke rumah sakit oleh warga sekitar. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar