Anggota Polres Yang Tidak Rapi Diberikan Sanksi Push Up dan Surat Tilang

Bagikan Bagikan
Tingkatkan kedisiplinan, Kapolres melakukan pemeriksaan kerapian anggotanya. (Foto: Humas Polres Mimika)

SAPA (TIMIKA) - Demi meningkatkan kedisiplinan, Kapolres Mimika AKBP I.G.G Era Adhinata, SIK yang didampingi oleh Waka Polres Mimika Kompol I Nyoman Punia, S. Sos melakukan pemeriksaan terhadap kerapian anggota Polres Mimika, Senin (6/7/2020) bertempat di Mako Polres Mimika Mile - 32.

Dimana sasaran pemeriksaan adalah penggunaan seragam Polisi (Gampol), sikap tampang dan kelengkapan perorangan. 

Kapolres Mimika melalui Kasie Propam Polres Mimika Ipda Stefanus Yimsi menerangkan dari hasil pemeriksaan tersebut, Seksi Propam menemukan beberapa personel yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, yakni, rambut panjang, jenggot panjang dan sepatu berdebu atau kotor.

"Dengan ditemukan pelanggaran tersebut personil yang di tegur mendapatkan tindakan disiplin berupa push up 50 kali dan di berikan surat tilang. Jika dua kali mendapatkan surat tilang akan di tindak tegas berupa sidang disiplin," ujar Kasie Propam dalam rilis yang diterima wartawan, Senin (6/7/2020).

Ia berharap agar meskipun sibuk, penampilan juga harus tetap diperhatikan.

"Sesibuk apapun anggota, harus tetap memperhatikan penampilan, karena tidak ada gunanya kita bergaya dengan menggunakan baju dinas tetapi sikap tampang tidak mencerminkan anggota kepolisian," tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar