Banjir Sebabkan Akses dari Timika ke PT. PAL Terputus

Bagikan Bagikan
Banjir di PT.PAL sebabkan jalan putus. (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Banjir terus terjadi di wilayah jalan trans Nabire (PT.PAL).

Bahkan pada Minggu (26/7/2020) dikabarkan jalan untuk akses dari Timika menuju ke wilayah PT.PAL putus, menyebabkan aktifitas masyarakat ke PT.PAL maupun sebaliknya terganggu.

Salah satu aktifitas yakni pelayanan Pastor dari Paroki Santo Petrus untuk bisa melaksanakan Misa di stasi St. Paulus tepatnya di PAL 1 akhirnya tidak bisa dilaksanakan dan umat tidak bisa mengikuti ibadah pada hari Minggu.

"Hujan yang deras tadi malam kemudian air meluap dan membuat jalan di dekat kali pindah - pindah putus sekitar 50 meter, kami tidak bisa lewat kesana," ujar Pastor Bonifasius Lase, SCJ kepada Salam Papua, Minggu (26/7/2020).

Pastor Boni berharap pihak pemerintah maupun pihak lainnya yang berwenang bisa membantu untuk melihat situasi di sana dan segera mengambil langkah yakni memperbaiki jalan yang rusak tersebut sehingga pelayanan dan aktifitas masyarakat bisa normal kembali.

"Akibat jalan putus ini, Masyarakat yg ada di PT.PAL tidak bisa ke Timika begitu pula sebaliknya, Ada kemungkinan jika jalan tidak segera diperbaiki maka masyarakat di PT.PAL kesulitan dalam hal makanan karena biasanya mereka akan belanja di Timika," tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar