Belasan Pasien Covid-19 di Tembagapura dalam Kondisi Ringan

Bagikan Bagikan
Jhoni Lingga (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kurang lebih 19 pasien aktif covid-19 di wilayah pertambangan PT Freeport Indonesia dilaporkan dalam kondisi ringan tanpa bantuan infuse ataupun oksigen.

Hal ini disampaikan Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PTFI, Jhoni Lingga. Menurut dia, hingga tanggal 15 Juli lalu pasien covid-19 yang aktif tercatat sebanyak 11 orang, tetapi ada penambahan selama beberapa hari terakhir hingga menjadi 19 orang.

“Belasan pasien kami yang ada di Tembagapura itu dalam kondisi ringan saja, bahkan kondisi mereka sama seperti orang-orang sehat biasanya. Hal itu sebetulnya bikin mereka bosan, karena mereka merasa sehat tapi diharuskan untuk jalani isolasi dengan asupan vitamin dan makanan yang rutin sesuai jadwalnya,” tutur Jhoni via telepon kepada Salam Papua, Sabtu (25/7/2020).

Penambahan jumlah pasien positif ini lantaran gencarnya traching kontak yang dilakukan tim, sehingga ditemukan banyak OTG yang kemudian hasil PCRnya terkonfirmasi positif.

Dijelaskan, jumlah keseluruhan tim medis yang terlibat dalam penanganan covid-19 diperkirakan 120 orang, baik untuk wilayah Tembagapura maupun Kuala Kencana. Tenaga dokter kurang lebih berjumlah 10 orang, ahli laboratorium serta tenaga perawat termasuk tim yang melakukan kontak traching dari malaria control.

“Petugas medis kami sangat banyak. Intinya RS di PTFI tidak mengalami kewalahan. Malahan ruang rawat itu hanya diisi oleh orang-orang yang sakit biasa dan bukan covid,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar