BNPB Bantu 2.400 Reagen Pemeriksaan Usap Ke Labkesda Jayapura

Bagikan Bagikan

Kantor Labkesda Jayapura. (Foto-Antara)
SAPA (JAYAPURA) - Kepala Dinas Kesehatan Papua Robby Kayame mengatakan sebanyak 2/4000 reagen untuk pemeriksaan Usap pasien COVID-19 bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah diterima Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jayapura.

 

"Namun laboratorium itu belum bisa beroprasi akibat lampu di mesin PCR-nya sudah diambang batas sehingga harus diganti dan sampai hari ini lampu pengganti belum juga tiba" aku Kayame di Jayapura.

 

Diakui, Labkesda milik Pemrov Papua itu sempat kehabisan reagen sehingga tidak bisa beroperasi dan hasil tes swabnya diperiksa dibalitbangkes Jayapura.

 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat lampu pada mesin PCR tersebut sudah tiba di Jayapurta sehingga dapat berfungsi kembali", harap Kayame.

 

Kepala Labkesda Jayapura Sally Ajawaila secara terpisah mengakui sebelum lampu itu diganti pihaknya tidak bisa mengoperasikannya.

 

Untuk reagen sudah tersedia yang merupakan bantuan dari BNPB sebanyak 25 kit yang masing-masing berisi 96 sehingga seluruhnya tercatat 2.400 reagen. (Antara)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar