Bupati Mimika Lantik ASN yang Telah Meninggal Duduki Sebuah Jabatan

Bagikan Bagikan
Ilustrasi-Karikatur SAPA
SAPA (TIMIKA) – Pada pelaksanaan rolling jabatan, Jumat (17/7/2020) yang lalu, Bupati Mimika ternyata membaca dan melantik ASN yang telah meninggal dunia untuk menduduki sebuah jabatan di Pemkab Mimika.

Wakil Bupati Mimika, Yohannes Rettob mengatakan, pelantikan yang telah dilakukan tersebut sangat terburu-buru, sehingga ada nama pejabat yang telah meninggal disebutkan dalam pelantikan itu.

“Apa ini tidak ironis? Apakah kita tidak sedih? Ini artinya karena tidak melalui prosedur yang baik,” ungkap Rettob di Grand Tembaga Hotel, Minggu (19/7/2020).

Karena itu, Rettob meminta maaf kepada seluruh masyarakat Mimika. Menurut dia, yang diinginkan adalah menempatkan orang-orang yang memiliki kapabilitas sesuai dedikasinya serta kemampuan untuk bekerja membangun Mimika.

“Itu yang kita inginkan supaya visi misi dalam RPJMD kita bisa terjadi. Tapi saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Mimika,” tuturnya.

Rettob menjelaskan, rolling jabatan besar-besaran yang dilakukan tanggal 17 Juli lalu adalah bukti ingkar janji dan sangat menyakiti hati. Sebab, dengan rolling yang seperti ini akan menimbulkan pertanyaan bahwa apakah visi misi dalam RPJMD kita bisa berjalan dengan baik atau tidak?

Padahal pelantikan itu adalah untuk kepentingan lima tahun ke depan sesuai visi misi yang dituangkan dalam RPJMD. Ironisnya, RPJMD ini baru saja disahkan bersama DPRD Mimika, yang mana salah satu di dalamnya terkait reformasi birokrasi, berarti reformasi birokrasi itu harus kita lakukan dengan baik disesuaikan dengan era teknologi, lingkungan serta sesuai tuntutan masyarakat.

Reformasi birokrasi itu dilakukan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku untuk mendapatkan seorang pejabat, baik eselon II, III dan seterusnya harus sesuai dengan kemampuan kapabilitas dan juga dedikasi.

“Saya kecewa dan sesalkan peristiwa ini,” ujarnya.

Meski demikian, Rettob optimis bahwa ke depannya Mimika harus lebih baik. Semua proses perekrutan pejabat harus melalui proses dan mekanisme tanpa mengedepankan kepentingan kelompok atau pribadi.

“Tidak boleh ke depankan kepentingan seperti itu. Kita harus betul-betul mengikuti mekanisme dan aturan. Saya yakin ke depannya hal ini bisa diperbaiki,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Hai semua

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya berasal dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu anda semua kebenaran, setiap orang yang anda lihat pada catatan mereka di blog dan laman web ini adalah pencuri (SCAMMERS), saya telah menjadi mangsa cerita mereka dan mereka telah merosakkan hidup saya.
    Saya tidak di sini untuk memberitahu anda kisah bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak wang kepada mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu anda SYARIKAT PINJAMAN sebenar dan sahajalah yang ALLAH hantar untuk mengubah hidup saya, mereka adalah SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL, mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen yang diiktiraf dan dibiayai oleh WORLD BANK.

    Mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen, mereka mempunyai terma dan syarat pinjaman yang cukup besar, untuk menutup semua pinjaman mereka mampu dimiliki dan cepat dilunaskan tidak seperti syarikat palsu lain yang anda lihat di sini dalam talian yang akan mengambil wang anda tanpa mengeluarkan pinjaman anda,
    Tolong jangan tertipu oleh saksi yang mempunyai nombor dan whatsapp indonesia, mereka semua penipu, bagaimana syarikat individu boleh memberi pinjaman ?, itu harus menjadi pertanyaan pertama anda.

    Rakan-rakan saya di Asia, saya mohon anda mendengarkan saya ketika saya bersumpah kepada anda dengan nama Allah, bahawa saya mengatakan kepada anda semua kebenaran, Syarikat ALL GLOBAL GRANT LOAN, satu-satunya syarikat yang boleh dipercayai dan mereka akan memastikan anda menerima pinjaman anda setelah anda menyelesaikan proses pinjaman seperti yang diperlukan.
    Mengapa anda tidak menjadi antara berita baik ini dengan menghubungi mereka segera sekiranya anda SANGAT MENARIK untuk meninggalkan perjuangan kewangan anda dan meningkatkan tahap kehidupan anda, berikut adalah EMAIL allglobalgrantloan@gmail.com mereka.

    Anda bebas menghubungi saya di EMAIL fradesyriritia12@gmail.com saya untuk maklumat lebih lanjut, saya dengan senang hati akan mendengar anda berkongsi kisah kebahagiaan anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL kerana memberi saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Syarikat: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL
    EMAIL Syarikat: allglobalgrantloan@gmail.com.
    Whatsapp Syarikat: +1(304)997-4034
    E-mel Saya: fradesyriritia12@gmail.com

    BalasHapus