Bupati Mimika: Tidak Ada Orang Ketiga yang Atur Saya Soal Rolling Jabatan

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE,MH (Dok:SAPA/Jefri)


SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengklaim tidak ada pihak ketiga yang mengatur dirinya saat melakukan rolling jabatan besar-besaran yang lalu.

Rolling yang dilakukan pada hari Jumat (17/7/2020) lalu, ternyata menuai kontroversi. Diketahui Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob tidak dilibatkan dalam acara tersebut, dan bahkan Wabup tidak mengetahui acara tersebut. Wabup sebut pada rolling tersebut, ada peran pihak ketiga yang mengatur itu semua.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng kepada wartawan pada Senin (20/7/2020) mengonfirmasi adanya pihak ketiga dibalik rolling tersebut tidaklah benar.

"Ada pihak ketiga itu tidak benar. Itu betul-betul atas pengamatannya saya dari kinerja dari ASN, " ungkapnya ketika diwawancarai di Halaman SMP Negeri 2 jalan Yos sudarso.

Selain memantaunya dari  sisi kinerja, Omaleng juga sebut dirinya selalu memantaunya  media sosial, dan terkait komentar- komentar yang ada di Media.

"Jadi rolling itu adalah murni kebijakan saya sebagai pimpinan daerah, dan tidak ada orang lain yang mengatur itu, " tegas Omaleng.

Omaleng mengaku, tidak ada pengaruhnya, jika pada saat rolling harus didampingi wakil Bupati, sehingga tidak ada hal yang dikecewakan.

Mutasi pegawai atau melakukan rolling itu ada di tangan Bupati. Omaleng sebut mutasi atau Rolling pegawai itu hal biasa dan itu merupakan bagian dari promosi jabatan.

"Tidak mungkin kita harus pertahankan jabatan yang sama dengan orang yang sama, " paparnya. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus