Chelsea Amankan Empat Besar

Bagikan Bagikan
Penyerang Chelsea Olivier Giroud (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua timnya ke gawang Wolverhampton.(Antara/Reuters)

SAPA (JAKARTA) - Chelsea mengamankan posisi empat besar klasemen akhir Liga Premier Inggris setelah menundukkan Wolverhampton 2-0 dalam laga pekan pemungkas musim 2019/20 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu.

Mason Mount jadi bintang kemenangan Chelsea lewat satu gol dan satu assist yang disumbangkannya untuk gol Olivier Giroud, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Lewat kemenangan itu, tim besutan Frank Lampard mantap finis di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 66 poin, sedangkan Wolverhampton (59) melorot ke urutan ketujuh. Sementara Chelsea mencetak satu tiket Liga Champions musim depan, Wolverhampton harus menggantungkan nasib ke lawannya itu jika ingin tampil di Liga Europa.

Jika Chelsea berhasil menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Arsenal pekan depan, maka Wolverhampton memperoleh lungsuran tiket kualifikasi Liga Europa.

Ole Gunnar Solskjaer : Posisi tiga jadi capaian fantastis bagi MU

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut bisa finis di posisi ketiga Liga Premier Inggris 2019/20 dan meraih tiket ke Liga Champions musim depan adalah capaian fantastis bagi pasukan Setan Merah.

MU memastikan hal itu seusai menang 2-0 atas Leicester City dalam laga pekan pemungkas di Stadion King Power, Minggu.

"Finis di urutan ketiga sesuatu yang fantastis," kata Solskjaer dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi MU.

"Kami mengalami naik dan turun bahkan harus menentukan nasib hingga pekan terakhir. Saya harus bilang ini capaian luar biasa bagi seluruh orang di tim ini," ujarnya menambahkan. Pelatih asal Norwegia itu mengaku sempat berbicara kepada seluruh anggota skuatnya sebelum bertanding, apapun hasilnya yang dicapai adalah raihan bersama mereka sebagai sebuah tim.

Solskajer juga mengaku lega bisa membuktikan banyak anggapan orang salah atas kemampuannya mendampingi MU musim ini. "Saya percaya dengan apa yang saya lakukan. Kita semua punya ide berbeda dalam mengelola cara mencapai sesuatu dan saya akan melakukannya dengan cara yang saya percayai dan bisa saya lakukan," ujarnya.

"Jika saya dikritik, itu akan membuat saya lebih kuat dan semakin meyakini dengan apa yang saya lakukan," pungkas Solskajer.

Selepas finis di urutan ketiga dengan koleksi 66 poin dan mengantar MU ke Liga Champions, Solskjaer masih berpeluang membukukan hasil bagus lagi mengingat mereka masih bersaing di kelanjutan Liga Europa bulan depan. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar