DPC PDIP Mimika Lantik Pengurus Anak Cabang Tingkat Distrik

Bagikan Bagikan
Pengambilan sumpah dan janji 18 Pengurus Anak Cabang (Foto: SAPA/Acik)


SAPA (TIMIKA) – DPC PDIP Mimika gelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) sekaligus melantik 18  pengurus anak cabang tingkat Distrik.

Musancab ini bertemakan “Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional”

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S. Sos.MM selaku Wakil Ketua Bidang Kehormatan dan Organisasi DPC PDIP Mimika mengatakan, PDIP harus ada hingga ke tingkat RT untuk menjalin gotong royong agar ke depannya semua keputusan dilakukan pembahasan secara bersama-sama. Dalam membentuk kepengurusan di tingkat distrik, diperlukan orang-orang yang memiliki visi misi bersama yang tertuang dalam “dedicate of life” demi membesarkan PDIP.

“Struktur dan kerja dari tingkat anak cabang sama saja dengan yang dilakukan di tingat DPD, DPC hingga di Pusat. Saya berharap empat bulan ke depan, kita akan plenokan supaya kita bentuk semua pengurus sampai ke anak ranting di tingkat RT. Itu berarti di semua anak ranting itu harus dipasang plang dan bendera PDIP,” katanya, Minggu (26/7/2020).

Menurut Rettob, untuk mewujudkan cita-cita diperlukan kekompakan mulai dari tingkat pusat, daerah, cabang, anak cabang, ranting, hingga anak ranting.

"PDI-Perjuangan selalu kompak dan gotong royong. Nanti kita akan bentuk semua PAC. Nanti ada jeda 30 menit untuk susun strukturnya dan kita akan bacakan, setelah itu PAC akan membentuk Ranting dan anak ranting. Jadi yang kami harapkan pengurus sampai anak ranting di tingkat RT," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PDIP, Yohanes Felix Helyanan dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan surat perintah dari DPD PDIP yang ditujukan kepada Wakil ketua bidang organisasi dan kehormatan agar segera mengusulkan nama-nama untuk diteruskan ke DPD untuk dikeluarkan SK pengurus.

"DPD PDIP Papua perintahkan kita untuk melaksanakan Musancab, supaya DPD bisa mempersiapkan SK untuk dilaporkan ke Pusat. Kita diperintahkan untuk mengusulkan nama-nama, dan di Mimika ini ada 18 distrik," kata Felix.

Felix menjelaskan, pengurus-pengurus partai di tingkat distrik yang telah dilantik harus memberikan kontribusi dan sanggup membesarkan partai yang merupakan honai atau rumah sendiri.

“Apabila, dalam jangka waktu tertentu pengurus yang dipilih tidak memiliki kontribusi bagi partai, tentunya akan dievaluasi kembali oleh pihak DPC PDIP,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar