Dua Blunder Buat Liverpool Tersungkur Di Kandang Arsenal

Bagikan Bagikan
Bek Liverpool Andy Robertson (kanan) tampak kecewa ketika para pemain Arsenal merayakan gol kedua mereka dalam laga lanjutan Liga Inggris.(Antara/Reuters)

SAPA (JAKARTA) - Liverpool tersungkur menelan kekalahan 1-2 di kandang Arsenal akibat dua blunder yang dilakukan tim juara itu dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Emirates, London, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Sadio Mane sempat membawa Liverpool memimpin, tetapi dua kesalahan yang dilakukan lini belakang membuat tim besutan Juergen Klopp itu seolah memberikan gol cuma-cuma bagi Arsenal yang dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

Akibat hasil itu, Liverpool tak mampu menambah raihan 93 poin mereka dan dipastikan harapan untuk mencapai rekor 100 poin di pengujung musim raib sudah.

Sedangkan Arsenal (53) bertahan di urutan kesembilan hanya tertinggal tiga poin di belakang zona kualifikasi Eropa, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Liverpool tampil mendominasi sejak sepak mula dan berusaha membongkar pertahanan Arsenal yang kali ini dihuni lima pemain.

Roberto Firmino hampir memperoleh gol gratisan ketika ia berusaha menutup jalur umpan kiper Damian Martinez, sayang bola membentur tiang gawang dan meninggalkan lapangan.

Pada menit ke-20, Liverpool berhasil membuka keunggulan ketika Mane berdiri bebas untuk menyontek bola umpan tarik kiriman Andy Robertson untuk menaklukkan Martinez.

Arsenal tampil sedikit membaik setelah jeda pendinginan babak pertama dan tiba-tiba mendapat hadiah gratis dari keteledoran lini belakang Liverpool pada menit ke-32.

Virgil van Dijk yang berada di bawah tekanan Nelson mengirim umpan balik ke arah kiper Alisson Becker, tanpa menyadari Lacazette sudah mengintai dan mencuri bola sebelum mengecoh penjaga gawang untuk menyamakan kedudukan.

Belum mampu bangkit dari keteledoran pertama mereka, pertahanan Liverpool melakukan blunder lagi ketika umpan buruk Alisson berhasil direbut Lacazette yang mengirimkannya untuk diselesaikan oleh Nelson untuk membawa Arsenal berbalik memimpin pada menit ke-44.

Liverpool berusaha keras bangkit di babak kedua dan terus mengendalikan permainan tapi tak kunjung menemui penyelesaian terbaik di sepertiga akhir lapangan.

Tak kurang dari enam percobaan tembakan dilepaskan Liverpool, tetapi tak satu pun membuahkan hasil memaksa tim besutan Juergen Klopp menelan kekalahan ketiga mereka musim ini.

Selanjutnya dalam rangkaian laga pekan ke-37, Arsenal akan bertandang ke markas Aston Villa pada Selasa (21/7) waktu setempat, sehari sebelum Liverpool menjamu Chelsea di Anfield untuk laga kandang terakhir mereka musim ini.

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-3): Damian Martinez; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Cedric Soares (Ainsley Maitland-Niles), Lucas Torreira (Dani Ceballos), Granit Xhaka, Bukayo Saka (Sead Kolasinac); Reiss Nelson (Pierre-Emerick Aubameyang), Alexandre Lacazette (Joe Willock), Nicolas Pepe
Pelatih: Mikel Arteta

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain (Naby Keita), Fabinho, Georginio Wijnaldum (Xherdan Shaqiri); Mohamed Salah (Divock Origi), Roberto Firmino (Takumi Minamino), Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar