Gelar Operasi Matoa, Banyak Pengendara Roda Dua yang Tidak Menggunakan Helm

Bagikan Bagikan
Suasana operasi patuh matoa. (Foto : SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Lantas Polres Mimika menggelar Operasi Patuh Matoa 2020 sejak Kamis (23/7/2020) hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

KBO Lantas Polres Mimika, Iptu Muh. Sawal, Senin (27/7/2020) menjelaskan, untuk Mimika hingga hari ini baru berjalan dua kali.

"Sasaran kami adalah yang tidak mematuhi aturan lalu lintas seperti tidak memakai helm, dan beberapa aturan lainnya termasuk masker," jelasnya.

Sawal mengatakan, untuk hari pertama dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2020 lalu, di mana kendaraan yang terjaring saat itu sebanyak 5 motor dan semuanya ditilang karena tidak menggunakan helm.

"Saat ini kita baru mulai di satu titik yakni di depan Kantor Lantas Mimika, nanti kalau sudah disprinkan oleh kabag ops nanti akan mobile," jelasnya.

Menurut Sawal, saat ini pihaknya baru fokus pada kendaraan roda dua (motor).

"Mobil kita belum ada. Baru kendaraan roda dua," katanya.

Sementara itu bagi yang melanggar lalu lintas, pihak Lantas langsung memberikan surat tilang. Untuk itu, ia mengingatkan kepada para pengendara roda dua untuk selalu mengecek kelengkapan motor dan pengendara sebelum melakukan perjalanan.

"Yang dibonceng juga harus menggunakan helm dan perlengkapan lainnya. Ini untuk kenyamanan dan keamanan pengendara sendiri," tuturnya.

Berdasarkan Pantauan Salam Papua Senin (27/7/2020), hingga berita ini ditulis sudah lebih dari 10 kendaraan roda dua yang terjaring operasi.  (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar