Gereja Di Jayapura Diminta Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kegiatan Ibadah

Bagikan Bagikan
Personel Polresta Jayapura Kota meninjau salah satu gereja di Kota Jayapura, Papua dan diimbau menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Para pengurus gereja di Kota Jayapura dan sekitarnya diminta untuk memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan ibadah atau kegiatan keagamaan secara tatap muka.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka didampingi Kasat Pol PP Kota Jayapura Muhsin Ningkuela saat meninjau sejumlah rumah ibadah baik masjid dan gereja di Kota Jayapura, Papua, Minggu, mengingatkan pentingnya kedisiplinan warga gereja menjalankan protokol kesehatan agar tidak sampai menjadi klaster penyebaran virus corona.

"Sejak Sabtu pekan kemarin hingga hari ini, kami telah meninjau sejumlah rumah ibadah, baik masjid dan gereja di Kota Jayapura, dan kami menyampaikan soal protokol kesehatan saat melaksanakan kegiatan keagamaan," katanya.

Menurut dia, rumah ibadah baik masjid dan gereja harus menyiapkan tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, wajib menempel aturan tentang protokol kesehatan serta jemaat yang ingin ibadah pun wajib menggunakan masker.

"Dimana dalam instruksi Wali Kota Jayapura Nomor 48 yang mengatur kembali pembukaan tempat ibadah namun tetap mematuhi protokol kesehatan yakni kapasitas jemaat yang hadir maksimal 50 persen sehingga jarak dapat diatur, di dalam tempat ibadah disiapkan hand sanitizer, wajib menggunakan masker, anak-anak dan lansia termaksud orang dewasa yang ada gejala batuk pilek belum boleh melakukan ibadah berjamaah," katanya.

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan itu mengaku imbauan tersebut akan terus dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Kota Jayapura agar masyarakat dapat memahami dan mengerti aturan kesehatan dalam pelaksanaan Ibadah.

Adapun Gereja yang ditinjau adalah Gereja GKI Paulus Dok V, Gereja Katedral, Gereja GBGP Victory Agung Dok VIII Bawah, Gereja GKI Sion, Gereja GKI Pengharapan, dan Gereja Bethel Indonesia Jemaat Ekklesi Glory.

Lalu, Gereja Bethel Dock 4 Entrop, Gereja GKI Jemaat Harapan Ardipura I-III, Gereja Khatolik Santo Petrus Argapura dan Gereja Immanuel Hamadi. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar