Guru Kontrak Siap Kembali Mengajar di Pedalaman, Akan Di Rapid Test Gratis

Bagikan Bagikan
Suasana pelatihan guru kontrak. (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika melaksanakan pelatihan guru kontrak SD dan SMP pedalaman terkait penyusunan rencana pembelajaran implementasi Kurikulum K13 tahun ajaran 2020/2021.

Kegiatan dilaksanakan di aula SMP Negeri 2 Mimika, Kamis (9/7/2020) yang diikuti oleh 125 guru kontrak.

Dengan adanya pelatihan tersebut, menandakan proses belajar mengajar akan mulai dilaksanakan dan para guru kontrak akan mulai kembali ke tempat tugas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jeni O. usmani menjelaskan, selum kembali, para guru kontrak akan melakukan rapid test terlebih dulu.

"Tesnya tanpa dipungut biaya atau gratis karena melakukan tugas negara. Jika hasil rapid testnya sudah ke luar, maka mereka siap kembali ke tempat tugas sekitar minggu depan," ujarnya.

Dikatakan pelaksanaan KBM di wilayah pedalaman kembali di buka, karena di sana merupakan daerah hijau atau tidak terpapar  Covid-19.

"Tapi dalam prosesnya tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," terangnya.

Dirinya meyakini bahwa protokol kesehatan bisa dilaksanakan karena jumlah siswa di pedalaman sedikit, sehingga protokol seperti jaga jarak bisa diterapkan.

Selain itu, Jeni juga menegaskan bahwa gaji guru kontrak selama pandemi Covid - 19 tidak mengalami pemotongan. 

Gaji para guru kontrak tetap dibayarkan berdasarkan kategori tempat tugas.

"Saya berharap guru tetap melakukan tanggung jawab dengan baik karena selain guru digaji, dia juga pahlawan tanpa tanda jasa, sehingga harus melayani anak-anak seperti anak sendiri," tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar