Hari Ini Senin 20 Juli Tidak ada Penambahan Kasus Covid-19 di Mimika

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) -  Penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Mimika terus berkurang, terhitung hingga hari ini dari 470 kasus, kasus aktif tersisa 57 orang, dimana 470 lainnya telah dinyatakan sembuh, sedangkan 6  kasus lainnya meninggal dunia.

57 kasus tersisa tersebar 5 Distrik, Yakni Distrik Mimika Baru dengan jumlah kasus sebanyak 26, Distrik Tembagapura dengan jumlah kasus 17, Distrik Wania dengan jumlah kasus 7, Distrik Kuala Kencana dengan jumlah kasus 6 dan Distrik Kwamki Narama 1 kasus. Dari penyebaran kasus tersisa dua wilayah yang masuk dalam zona merah covid-19 yakni Distrik Mimika Baru dan Distrik Tembagapura, sedangkan Distrik Wania, Distrik Kuala Kencana dan Distrik Kwamki Narama masuk dalam zona kuning covid-19.

Dalam 24 jam terakhir, Senin (20/7/2020) tim gugus tugas covid-19  Kabupaten Mimika melaporkan, tidak ada penambahan kasus baru covid-19 di Kabupaten Mimika, begitu pula dengan pasien covid-19 yang dinyatakan hari ini.


Dengan begitu, kumulatif  kasus covid-19 terkonfirmasi positif masih pada jumlah yang sama yakni 470 kasus, dengan kasus aktif sebanyak 57 kasus, sedangkan 407 kasus lainnya telah dinyatakan sembuh dan 6 kasus lainnya ditanyakan meninggal dunia.

Perhari ini tidak ada penambahan kasus baru maupun yang sembuh, namun dari update data kasus dihari ini menunjukan ada penambahan orang dalam pemantauan (ODP), dimana pada update sebelumnya, jumlah orang dengan status OPD berjumlah 60 orang dan 56 orang sedang melakukan isolasi mandiri, dan dihari jumlah OPD meningkat menjadi 65 orang, dan dari jumlah itu 61 orang melakukan isolasi mandiri.

Begitu pula orang tanpa gejala (OTG) dihari ini meningkat menjadi 941, dan 934 lainnya sedang melakukan isolasi mandiri, sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) masih berjumlah 6 orang dan 6 orang dengan status PDP tersebut sedang melakukan isolasi mandiri. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar