Hasil Tes CPNS Diumumkan Hari Ini, Apakah Anda Lolos?

Bagikan Bagikan
Ilustrasi tes CPNS Online (Foto: image app.goo.gl)

SELAMAT pagi seluruh masyarakat Kabupaten Mimika dan Papua di mana pun berada. Semoga semuanya dalam lindungan Tuhan, sehat dan siap beraktivitas pada hari ini.

Agenda penting hari ini sudah lama ditunggu-tunggu, karena itu jangan sampai dilewatkan. Pengumuman hasil tes CPNS Formasi tahun 2018 yang dilaksanakan pada tahun 2019 lalu.

Mengikuti pernyataan yang disampaikan Bupati Mimika Eltinus Omaleng kepada wartawan pada Rabu (15/7/2020) kemarin, yang menyebutkan hanya sedikit sekali anak-anak asli dua suku besar Amungme dan Kanoro yang lolos, bahkan di bidang penerimaan guru dan tenaga kesehatan kemungkinan tidak ada alias kosong karena tidak ada anak Amungme dan Kamoro yang mengikuti tes di dua bidang itu. Maka masyarakat Mimika, khususnya keluarga, lebih khusus lagi anak yang mengikuti tes CPNS tersebut harus siap lahir dan bathin menerima apa pun hasilnya. Lolos atau tifak, harus diterima dengan lapang dada. Mungkin sekarang impian Anda masih tertunda. Tahun-tahun berikut mungkin baru terjawab. Terimalah hasil hari ini dengan berpikir dan bertindak positif. Tidak perlu melakukan tindakan-tindakan negatif yang justru merugikan diri sendiri dan orang lain.

Hasil tes ini juga mesti dijadikan pelajaran berharga bagi seluruh masyarakat. Terlebih khusus bagi orangtua dan anak-anak Suku Amungme dan Kamoro yang saat ini sedang duduk dibangku SMA dan SMK. Pilihan bidang ilmu yang akan ditekuni saat kuliah nanti harus disesuaikan dengan kebutuhan lapangan kerja yang ada pada minimal lima tahun mendatang. Sepertinya untuk tenaga pendidikan dan kesehatan masih berpeluang besar. Pilihlah dua jurusan ini bila ingin cepat mendapat pekerjaan. Karena bila memilih jurusan hukum, ekonomi, politik dan lainnya tidak mungkin bisa diterima sebagai guru dan tenaga medis. Karena seseorang harus diterima dan dipekerjakan sesuai ilmu dan keahliannya.

Sekali lagi, apapun hasil tes CPNS hari ini, lolos atau tidak, harus diterima. Bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan. Percayalah bahwa segala sesuatu ada masanya. Percayalah juga bahwa Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Waktu Tuhan itulah yang terbaik. (Yulius Lopo



Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

6 komentar:

  1. Kita bisa lihat dimana kah viconnya itu
    Dan mulainya jam berapa?

    BalasHapus
  2. Iya lht d'mna Viconnya ? Dn mulainya jam brp ?

    BalasHapus
  3. Kita bisa lihat jam brapa viconnya tayang??? Pliss yg tahu

    BalasHapus
  4. Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang qqharian mempunyai promo Welcome cashback,
    anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%,
    tunggu apa lagi hanya di qqharian yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di QQHarian

    BalasHapus
  5. Lihat hasil tes nya di media apa?

    BalasHapus