Hendak Berangkat Mendulang Emas, Pendulang Asal NTT Terseret Arus di Timika

Bagikan Bagikan
Suasana evakuasi korban Donatus Meak yang terseret banjir. (Foto : Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Hendak berangkat mendulang emas, seorang pendulang bernama Donatus Meak (20) yang berasal dari NTT terseret arus sungai mile 38, Rabu (15/7/2020).

Kepala Kantor SAR Timika, Monce Brury dalam rilis yang diterima Salam Papua menjelaskan pihak SAR Mimika mendapatkan laporan kejadian tersebut sekitar pukul 14.00 WIT.

"Kami menerima laporan bahwa ada yang terseret arus sungai mile 38 saat hendak menyeberangi sungai untuk mendulang emas," jelas Monce.

Ia mengatakan saat kejadian, korban bersama sang kakak, namun saat itu sang kakak telah berhasil menyeberangi sungai.

"Saat korban menyeberang, dia terseret arus,  saat kejadian kakak korban yg telah berhasil menyeberangi sungai berusaha menolong korban namun usahanya sia-sia, korban hanyut terbawa derasnya arus sungai mile 38," jelasnya. 

Dijelaskan, ketinggian air saat itu batas dada orang dewasa dan saat menyeberang korban terbawa arus sejauh kurang lebih 10 meter.

Saat kejadian, keluarga korban langsung melakukan pencarian.

"Korban berhasil ditemukan oleh keluarga dalam keadaan meninggal dunia kemudian korban langsung di evakuasi menuju camp tempat keluarga korban beristirahat di waktu mendulang emas," ujarnyam

Namun kata Monce, keluarga korban mengalami kesulitan untuk mengevakuasi korban menuju rumah duka sehingga melaporkan kejadian tersebut ke kantor Pencarian dan Pertolongan Timika untuk meminta bantuan evakuasi. 

Setelah menerima laporan tersebut Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika Monce Brury, S. IP. langsung memberangkatkan tim SAR gabungan yangg terdiri dari personil rescuer kansar Timika.

Dalam proses evakuasi tersebut turut terlibat personil TNI dan Polri yang melaksanakan Satgas di kawasan mile 38. 

"Tim gabungan langsung melakukan evakuasi terhadap korban menuju rumah dukua di jalan Ahmad Yani komplek Bambu Kuning," tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus