Ini Alasan Bupati Mimika Tempatkan Anak Amungme dan Kamoro Sebagai Kepala Distrik

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE,MH. (Foto: SAPA/ Jefri Manehat)



SAPA (TIMIKA) -  Menjaga generasi penerus Kabupaten Mimika, pada rolling   Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE,MH tempatkan anak-anak dua suku asli Mimika yakni Amungme dan Kamoro sebagai Kepala Distrik.

Kepada Wartawan, Senin (20/7/2020) Omaleng mengatakan, rata-rata anak Amungme dan Kamoro  masih pada golongan IIIb, sehingga belum bisa diangkat menjadi pimpinan ODP. Ketika golongan mereka mulai naik mencapai IVd, satu atau dua tahun kemudian mereka layak untuk diangkan menjadi pimpinan OPD. Ini semata- mata untuk mempersipkan generasi Amungme dan Kamoro ke depan bisa memimpin daerah ini.

“Sehingga saya sengaja tempatkan mereka anak-anak Amungme dan Kamoro sebagai Kepala Distrik untuk mengejar karier mereka, kata Omaleng.

Dia mengaku, pada rolling yang dilakukannya pada Jumat (17/7/2020) lalu jabatan yang diperuntukkan  bagi putra daerah atau orang asli Papua secara keseluruhan hanya 20 orang.

Dia juga meminta kepada generasi Amungme dan Kamoro untuk terus berusaha untuk mengembangkan diri dan  tidak boleh tunduk kepada siapapun, sehingga tidak mudah dipengaruhi orang lain.

"Kita harus bangkit dan berjuang. Masa orang lain yang menikmati kita yang setengah mati, itu tidak boleh terjadi," kata Omaleng. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar