Jalan Mayon Rusak Parah Dan Sebabkan Kecelakaan

Bagikan Bagikan
Jalan rusak parah.

SAPA (TIMIKA) -  Sepanjang Jalan Mayon kondisinya  rusak parah dan sering menyebabkan kecelakaan.

Terbukti seorang wanita pada Rabu, (8/7/2020) kemarin mengalami kecelakaan hingga kaki kiri mengalami cedera yang cukup parah.

Jalan tersebut sering dilewati oleh truck - truck berukuran besar (roda 6 hingga roda 10) yang sering mengangkut pasir dan batu dari Kali Iwaka.

Novita, pengendara motor yang beralamat di Kampung Mulia Kencana Sp 7, yang mengalami kecelakaan kepada Salam Papua menuturkan dirinya sangat merasa terganggu dengan kondisi jalan terasebut.

"Saya selalu lewat jalan itu, karena harus pergi kerja, kemarin saat saya berangkat kerja, saya alami kecelakaan karena jalan berlubang," ujar Novi, Kamis (9/7/2020) di kediamannya. 

Dijelaskan saat dirinya mengendarai motor dalam keadaan hujan, tidak memperhatikan jalan yang berlubang, akhirnya motor yang dikendarainya masuk ke lubang tersebut. Kemudian dirinya tidak bisa mengendalikan stir motor.

"Saya jatuh dan terseret hampir 1 meter, disaat yang sama, ada mobil truk yang karena kaget hampir menggilas saya, itu sangat mengerikan," ceritanya.

Jalan Mayon tersebut terbebani karena selalu dilewati  truk besar bahkan  pengendara kendaraan kecil harus berhenti dulu, karena jalanannya berlubang, kendaraan tidak bisa lewat dua arah, bahkan saat hujan lebat dan hampir seluruh jalan tertutup genangan air sehingga pengendara tidak bisa mengetahui mana jalan yang berlubang dan mana jalan yang aman untuk dilalui.

Tak hanya jalanan yang mengalami kerusakan, berdasarkan pantauan Salam Papua, jembatan kali Mayon juga terlihat rusak parah. Bahkan berlubang hingga terlihat besi dari jembatan tersebut.

"Kalau truk lewat di jembatan ini juga jembatannya goyang - goyang," ujarnya.

Kerusakan juga terjadi di perempatan Koramil 32. Yang memang membuat pengendara menjadi sangat terganggu apalagi kalau melakukan perjalanan pada malam hari.

"Apa lagi kalau jalan malam, kalau lampu agak suram kita masuk ke jalan yang berlubang, kadang motor kita juga rusak karena itu juga," ujarnya.

Sebagai pengguna jalan nasional tersebut, Novi yang juga menjadi korban dengan keadaan jalan yang jelek, berharap ada perhatian dari pemerintah yang memiliki tugas dalam hal memperbaiki jalan, ataupun bisa memecahkan permasalahan terkait jalan tersebut.

"Kami berharap untuk jalan ini,semoga pemerintah bisa melihat ini, jangan sampai terjadi kecelakaan yang lebih parah lagi," tuturnya. (Kristin).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang dupa88 mempunyai promo Welcome cashback,
    anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%,
    tunggu apa lagi hanya di Dupa88.net yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di Dupa88

    BalasHapus