Jangan Sampai Pemkab Mimika Buat Kluster Baru Covid-19

Bagikan Bagikan
Pj Sekda Mimika, Marthen Paiding

SAPA (TIMIKA) - Pj Sekda Kabupaten Mimika, Marthen Paiding mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika dalam beraktivitas harus selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. 

"Jangan sampai Pemkab membuat kluster baru, karena ketidakhati-hatian ASN," kata Marthen saat memberikan arahan pada apel pagi di Puspem Kabupaten Mimika, Jalan Poros Kuala Kencana-Sp3, Senin (6/7/2010).  

Sekda Marthen mengatakan saat ini di Mimika telah masuk pada era new normal atau kehidupan normal baru pandemi covid, namun protokol kesehatan wajib dilakukan oleh setiap masyarakat termasuk ASN Mimika. 

Pada masa new normal ini, Sekda Marthen mengungkapkan bahwa aktivitas kantor berjalan seperti biasa dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. 

Ia menegaskan, menerapkan protokol kesehatan tidak hanya pada saat beraktivitas di kantor, tapi juga di rumah dan di lingkungan. 

"Ini selain untuk kebaikan diri, keluarga dan juga lingkungan. Virus masih ada diantara kita, sehingga setiap orang dalam beraktivitas harus mengedepankan jaga jarak serta selalu memakai masker," tutur Marthen. 

"New Normal bukan berarti bebas, dan New normal bukan berarti  virus tidak ada lagi, namun virus masih ada diantara masyarakat dan kita," tambahnya. 

Ia juga menjelaskan, Selama pandemi, ada beberapa ASN termasuk kepala Dinas juga terpapar covid, namun semua telah dinyatakan sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa.  (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar