Jubir Kabupaten Jayapura Khairul: 57 Persen Pasien COVID-19 Sembuh

Bagikan Bagikan
Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan tim gugus COVID-19 Pemkab Jayapura untuk mencegah penyebaran virus corona. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Juru bicara percepatan dan penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie mengungkapkan, jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Jayapura setiap hari  terus mengalami peningkatan hingga 57 persen.

Data terbaru tercatat ada 201 pasien positif COVID-19  yang ada di Kabupaten Jayapura. Namun dari jumlah tersebut ternyata lebih dari setengah atau sebanyak 57 persen atau sebanyak 115 pasien  dari total keseluruhan  sudah dinyatakan sembuh dari wabah COVID-19.

"Hari ini jumlah kasus positif COVID-19 secara komulatif yang ada di Kabupaten Jayapura sebanyak 201 kasus tetapi kabar baiknya ada 56 persen dari jumlah itu sudah dinyatakan sembuh," kata juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie saat kepada wartawan di Sentani, Senin (6/7).

Dia mengatakan, 56 persen pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 itu merupakan sebuah capaian besar yang telah diraih oleh tim medis dan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Jayapura.

Tentunya keberhasilan ini bukan semata-mata hasil jerih payah dari tim medis saja tetapi ada dukungan dari semua pihak terutama masyarakat yang telah dengan sadar tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas.

Karena hal itu juga turut membantu pemerintah terutama gugus-tugas melalui tim kesehatan untuk menekan penyebaran pandemi covid 19 ini.

"Data terbaru ada 10 pasien yang sudah sembuh dan moga-moga ada penambahan yang sembuh dari COVID-19 ini. Kami minta kepada masyarakat untuk membantu kami coba tetap menerapkan protokol kesehatan supaya kasus penyebaran virus corona ini terus ditekan dan tidak boleh lagi ada," harapnya melalui keterangan tertulis Humas COVID-19 Pemkab Jayapura. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar