Kali Ini, Perempuan Pimpin Bappeda Mimika

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng didampingi Pj Sekda Mimika, Marthen Paiding bersama Pimpinan  OPD dan Staf dilingkup Pemkab Mimika yang dilantik hari ini. (Foto: SAPA/ Jefri Manehat) 

SAPA (TIMIKA) -  Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengangkat perempuan untuk memimpin Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Mimika.

Dia adalah Yohana Paliling. Mantan Kepala Dinas Pertanian, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Mimika itu diangkat  berdasarkan SK Bupati nomor 821.2 – 01 tentang pengangkatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Mimika.

Tidak hanya itu,  Bupati Omaleng juga mengangkat beberapa kaum perempuan menjadi kepala organisasi perangkat daerah (OPD), seperti halnya Alice Irene Wanma selaku Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Maria Rettob selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, dan Petronela A. Uamang, SIP selaku Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK)

Kepada wartawan, Jumat (17/7/2020), Bupati menyampaikan dirinya sengaja memilih kaum perempuan untuk memimpin Bappeda.

"Selama ini Bappeda selalu dipimpin kaum Laki- laki. Kami sengaja mengangkat seorang perempuan, " kata Bupati.

Sambungnya, dirinya ingin melihat bagaimana kinerja perempuan yang ditempatkan sebagai kepala Bappeda, karena selama ini amanah yang diberikan kepada kaum laki-laki untuk memimpin Bappeda terkadang melenceng jauh dari harapan.

"Kita lihat 2 tahun ke depan seperti apa ketika kaum perempuan yang memimpin Bappeda, " tuturnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar