Kapal Ikan Kemilau Kencana Mimika Berhasil Ditemukan

Bagikan Bagikan


Tim bersama Empat ABK KM Kemilau Kencana Mimika yang berhasil Ditemukan (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Kapal Ikan KM Kemilau Kencana  Mimika yang dikabarkan hilang kontak dari Timika tujuan Agats berhasil ditemukan pada Kamis (30/7/2020).

Kepala SAR Mimika Monce Brury menjelaskan pada pencarian kedua hari ini, Kamis (30/7/2020) KM Kemilau Kencana Mimika berhasil ditemukan dengan empat orang penumpangnya dalam keadaan selamat. Empat penumpang tersebut adalah Alfred Bawoel, Jhon, Nus, dan Herman.

"Dalam pencarian yang dilaksanakan di hari pertama kemarin hasilnya nihil. Dilanjutkan pada hari ini dan membuahkan hasil," ujarnya.

Sebelum melakukan pencarian, kata Monce, tim memperoleh informasi dari David selaku agen Kapal KM Kemilau Kencana Mimika yang dapat menghubungi via telepon kepada salah satu ABK dari kapal tersebut.

"Berdasarkan informasi yang diterima, tim beserta agen kapal pun segera menuju ke lokasi," ujarnya.

Tim berangkat ke lokasi sekitar pukul 09.45 WIT. Adapun jarak lokasi tersebut adalah 16,0 knot mile dari Asmat. Adapun tim yang terlibat dalam pencarian itu adalah Basarnas, pos Angkatan Laut Kabupaten Asmat dan Polairud

"Setelah tiba, tim menemukan ke empat penumpang dari KM Kemilau Kencana Mimika yang berada di lokasi tersebut dalam keadaan sehat dan selamat, namun kondisi kapal mengalami kerusakan sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan," jelasnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar