Kapolda Papua Sampaikan Bela Sungkawa Untuk Pencipta Mars Polri

Bagikan Bagikan

Ucapan bela sungkawa dari Polda Papua. (Foto-Antara)
SAPA (JAYAPURA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyampaikan bela sungkawa kepada pencipta Mars Polri almarhum Engelberth F Ngutra yang meninggal dunia di RS Dian Harapan pada Selasa (28/07) sekitar pukul 09.00 WIT karena sakit.

 

"Selamat jalan, tokoh komposer nasional, karyamu akan kami kenang sepanjang masa, semoga amal baktimu selama di dunia diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan," kata Paulus Waterpauw di Jayapura, Rabu.

 

Menurut mantan Kapolda Papua Barat dan Sumatera Utara itu, almarhum Ngutra (sapaan akrab) merupakan salah satu tokoh komposer nasional pencipta lagu Mars Polri.

 

"Pada tahun 1991, Dinas Penerangan Polri yang saat ini adalah Divisi Humas Polri mengeluarkan sayembara lomba cipta lagu Mars Polri, setelah melalui serangkaian pengujian, almarhum Bapak Engelberth F Ngutra memenangkan sayembara tersebut sehingga Dinas Penerangan Polri menganugerahkan piagam penghargaan dan satu buah terompet sebagai tanda terima kasih institusi Polri," katanya.

 

Hingga kini, kata dia, karya almarhum Ngutra masih terus dinyanyikan untuk mengawali setiap kegiatan personel Kepolisian, dimana dalam setiap lirik-lirik lagu tersebut tertanam semangat sebagai insan Bhayangkara dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta penegakan hukum dalam dalam rangka menjga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di seluruh Tanah Air Indonesia.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, almarhum dimakamkan pada Rabu (29/07) di pemakaman Umum Kristen, Tanah Hitam Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

 

"Sekali lagi, saya menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, kepada kakak, saudara, orang tua, almarhum bapak Engelberth F Ngutra. Keluarganya yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan, amin," katanya. (Antara)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar