Kapolresta: Pasar Roguur Bantu Mama Papua Pasarkan Hasil Bumi

Bagikan Bagikan
Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas (tiga kanan) foto bersama dengan pemangku kepentingan di kampung Koya Koso dengan latar belakang Pasar mama-mama Roguur. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Kapolresta Jayapura Kota Jayapura AKBP Gustav R Urbinas berharap Pasar mama-mama Roguur yang direnovasi personel Polsek Muara Tami  terletak di Koya Koso, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, bisa digunakan untuk memasarkan hasil bumi.

"Setelah tujuh hari  direnovasi oleh personel di lapangan, pada Kamis lalu saya resmikan pengoperasiannya dengan harapan mama-mama disekitar kawasan itu bisa menjajakan hasil bumi yang mereka tanam," kata AKBP Gustav R Urbinas di Kota Jayapura, Jumat.

Menurut dia, aksi bedah atau renovasi Pasar mama-mama Roguur yang tepatnya terletak di Jalan Trans Koya Koso, Distrik Abepura, Kota Jayapura guna memperingati Hari Bhayangkara ke-74, selain mendekatkan diri personel Polri dengan masyarakat setempat.

Saat peresmian pada Kamis, turut hadir Kapolsek Muara Tami AKP Yubelina Wally, Kasat Binmas AKP Piter Kendek, Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, Kanit Reskrim Polsek Muara Tami Iptu Waris, tokoh agama Pdt Elisa Kogoya dan Ketua RT 02/RW 04 Kampung Koya Koso Darok Kogoya dan masyarakat Koya Koso," katanya.

"Ini adalah bukti nyata dan kepedulian kami kepada masyarakat dengan merenovasi pasar mama-mama Papua agar layak ditempati untuk berjualan," katanya.

Kapolresta AKBP Gustav Urbinas berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dan membantu merenovasi pasar mama-mama ini.

"Pasar ini terletak di dua wilayah hukum yakni Polsek Abepura namun Polsek Muara Tami yang paling dekat sehingga saya mengharapkan bapak dan ibu dapat membangun komunikasi baik dengan pihak kepolisian Polsek Muara Tami, jika ada persoalan di tengah warga, " katanya.

Dalam momentum ini, mantan Kapolres Jayapura itu menyampaikan terima kasih kepada RT dan warga Kampung Koya Koso yang dapat menerima personelnya dan bekerja sama dengan kepolisian sehingga pasar itu dapat digunakan dengan layak.

"Tujuan dari semua ini adalah jalinan komunikasi yang baik dengan ketua lingkungan, tokoh masyarakat, orang-orang tua dan masyarakat yang bermukim di Kampung Koya Koso dengan pihak Kepolisian," katanya.

Selain meresmikan pasar mama-mama Roguur, Kapolresta Jayapura Kota juga membagikan sembako kepada para penjual di pasar tersebut dan disediakan tempat cuci tangan.

Sementara itu ditempat yang sama, Darok Kogoya, Ketua RT 02 RW 04 mengaku berterima kasih kepada jajaran Polresta Jayapura Kota yang telah merenovasi pasar Mama-mama Roguur.

"Mewakili pemerintah dan masyarakat dari Kampung Koya Koso, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolresta Jayapura Kota dan ibu Kapolsek Muara Tami karena bisa melihat dan memperhatikan kami masyarakat kecil yang tinggal di Kampung Koya Koso, semoga Polri tetap jaya" katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar