Kapolsek Nabire Kota Bertemu Keluarga Korban Kecelakaan

Bagikan Bagikan
Aipda Satrio DS tengah menjelaskan kepada keluarga korban. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Kapolsek Nabire Kota Kabupaten Nabire AKP Burhanuddin mengunjungi dan bertemu dengan keluarga korban kecelakaan di Kompleks Suku Dani, RT 11, Kampung Kimi, Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire, Papua.

"Iya, pertemuan itu untuk memberikan kepastian hukum kepada keluarga korban kecelakaan bahwa kasus tersebut sedang diusut oleh polisi dan meminta kepada keluarga korban untuk bersabar, karena kasus itu sedang berproses," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa pada Selasa (14/07) diatas pukul 14.20 WIT telah terjadi kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Nabire-Paniai, antara mobil Mitsubishi Triton dengan nomor polisi PA 5839 KF dengan sepeda motor Yamaha Jupiter MX PA 4855 KL yang dikendarai oleh korban, Onis Labene berboncengan dengan korban, Gines Labene.

"Kecelakaan ini menyebabkan Onis Labene berboncengan dengan korban, Gines Labene meninggal dunia di tempat kejadian perkara . Dan aparat Satuan Lantas Polres Nabire langsung menindaklanjuti dengan mendatangi dan mengamankan TKP serta mengevakuasi korban ke RSUD Nabire untuk dilakukan Visum Et Repertum," katanya.

Sementara, sopir yang mengendarai mobil Triton masih dilakukan pencarian oleh jajaran Polres Nabire dan berkaitan dengan masalah ini, Kapolsek Nabire Kota AKP Burhanuddin didampingi Kanit Reskrim Ipda Syafri Jido, Kanit Laka Polres Nabire Iptu Hajar Azwad bersama dua personel unit laka, Kepala Suku Dani Yopi Murib, Bhabinkamtibmas Kampung Kimi Aipda La Ode Asri dan 7 personel Polsek Nabire Kota mengunjungi keluarga korban.

"Perwakilan dari Lantas Polres Nabire Aipda Satrio DS menjelaskan kepada keluarga korban bahwa kepolisian sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus laka lantas tersebut yang mengakibatkan kedua korban meninggal dunia sekaligus memberikan gambaran atau penjelasan terkait kejadian laka lantas yang terjadi di Km 22 Wadio itu," katanya.

Lebih lanjut, kata Kamal, Kepala Suku Dani, Yopi Murib pada momentum itu juga meminta kepada warganya agar tetap tenang dalam menghadapi kejadian kasus laka lantas yang mengakibatkan kedua korban meninggal dan menyerahkan semua itu kepada aparat kepolisian.

"Sementara wakil dari keluarga korban, Yeri Inumbi meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut kasus tersebut hingga tuntas dan menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Nabire Kota AKP Burhanuddin dan anggotanya yang telah memberikan bantuan kepada keluarga Korban," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar