Kasdam XVII/Cenderawasih Buka Pembekalan Apter 2020

Bagikan Bagikan
Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen Bambang Trisnohadi mendapat sambutan peserta pembekalan Apter tahun anggaran 2020.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Kasdam Brigjen TNI Bambang Trisnohadi  mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih secara resmi membuka pembekalan kepada 538 orang personel Aparat Teritorial (Apter) BKO Kodim dan Koramil persiapan Kodam XVII/Cenderawasih gelombang III, di Aula Serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam amanatnya dibacakan  Kasdam menyampaikan selamat datang kepada para anggota yang akan melaksanakan satgas Aparat Teritorial di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

“Saat ini TNI AD sedang dihadapkan pada tantangan tugas ke depan yang semakin Kompleks. Untuk dapat melaksanakan tugas  khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih akan dibentuk 13 Kodim persiapan yang salah satu tugasnya adalah membantu pemerintah daerah. Dalam memenuhi personel dan kebutuhan tugas tersebut, maka Kodam XVII/Cenderawasih menerima satuan tugas Aparat Teritorial untuk satuan Kodim dan Koramil persiapan tersebut,”kata Kasdam saat membuka pembekalan Apter gelombang III.

Diharapkan dengan adanya personel BKO satuan tugas Aparat Teritorial untuk satuan Kodim dan Koramil persiapan, menurut Kasdam, dapat meningkatkan pembinaan di wilayah Papua menjadi lebih tertib, aman dan terkendali serta mampu mewujudkan stabilitas dan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan TNI yang mengedepankan kesejahteraan masyarakat di Papua.

Kasdam mengatakan para anggota yang tergabung dalam Satgas Apter akan menerima pembekalan selama 14 hari.

“Pembekalan tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi wilayah Papua secara menyeluruh, dari geografis sampai dengan kondisi sosial masyarakat di Papua, agar nantinya anggota Satgas Apter dapat dengan cepat berdaptasi dengan lingkungan di Papua ini,"harap Kasdam melalui keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih

Kasdam juga menekankan kepada para Anggota Satgas Apter yaitu selalu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu menjaga citra baik TNI dimata masyarakat, selalu memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan tugasnya

Selalu laksanakan pendekatan dengan hati kepada masyarakat melalui pendekatan agama, budaya dan kesetaraan dengan tetap memperhatikan kearifan lokal masyarakat setempat.

"Serta yang terakhir tetap jaga kondisi kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,”ungkap Kasdam

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrindam XVII/Cenderawasih, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Kasrem 172/PWY dan para Kabalakdam XVII/Cenderawasih. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar