Kodam XVII/Cenderawasih Evaluasi Program Kerja Dan Anggaran Semester Pertama TA 2020

Bagikan Bagikan
Pangdam XVII/Cenderawasih  Mayjen TNI Herman   Asaribab, membuka evaluasi program kerja dan anggaran Kodam XVII/Cenderawasih semester pertama. (Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Pangdam Mayjen TNI Herman Asaribab  membuka rapat evaluasi program kerja dan anggaran Kodam XVII/Cenderawasih Semester I tahun anggaran 2020 berlangsung di aula Tonny   A.  Rompis   Makodam,Senin.

Pangdam XVII/Cenderawasih  Mayjen TNI Herman   Asaribab, mengatakan sebagaimana  rapat evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran ini secara rutin dilaksanakan setiap semester

Dimana pada hakekatnya kegiatan ini,menurut Pangdam, merupakan sarana untuk mengevaluasi dan membahas berbagai permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan program kerja dan anggaran Semester I TA. 2020.

“Rapat ini sekaligus untuk merumuskan, merencanakan dan menyusun, serta sebagai sarana untuk saling berkoordinasi tentang pelaksanaan program kerja dan anggaran di semester II TA 2020 sesuai ketentuan yang berlaku,”kata Pangdam

Pangdam Mayjen Herman Asaribab menambahkan evaluasi secara komprehensif sangat penting untuk dilakukan, karena melalui kegiatan evaluasi akan diketahui daya serap anggaran, progres atau kemajuan perkembangan fisik dan administrasi.

Juga melalui evaluasi ini, lanjutnya, diharapkan dapat mengetahui yang dicapai, serta permasalahan menonjol yang dihadapi satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam  mengingatkan, rapat evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran ini tidak hanya seremonial semata, namun dapat menemukan solusi agar kinerja yang dilaksanakan dapat memperoleh hasil yang lebih optimal, sesuai dengan program kerja dan anggaran yang telah ditetapkan.

Pangdam Mayjen Herman  Asaribab berharap  kepada seluruh satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih agar evaluasi pada program kerja yang telah dilaksanakan pada semester I TA 2020 dapat dijadikan sebagai referensi pada program kerja semester II sehingga dalam pelaksanaannya lebih optimal dan sesuai dengan yang program telah direncanakan.

"Tidak kalah pentingnya kegiatan ini adalah untuk menguasai dan melaksanakan semua ketentuan dan aturan yang berlaku, guna menghindari terjadinya penyimpangan, baik anggaran maupun administrasi.”tegas Pangdam melalui keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih diterima ANTARA.

Pada saat rapat turut diundang Dosen Uncen  Dr Bernarda Meteray dan J. R. Mansoben, MA, Ph.D yang menjelaskan tentang Budaya, Geografi dan sejarah tentang Papua kepada peserta Rapat Evaluasi Kerja dan Anggaran Kodam XVII/Cenderawasih Semester I TA 2020 dengan tujuan agar para paserta rapat dapat mengetahui tentang sejarah, geografi serta budaya di Papua.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih, Irdam XVII/Cenderawasih, Kapoksahli Pangdam, para Danrem jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, para Kabalakdam XVII/Cenderawasih dan Dansat jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar