Laka Tunggal Didominasi Miras, Operasi Miras Terus Dilakukan

Bagikan Bagikan
Kabag Ops Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan. (Foto: SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Kabag Ops Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan mengatakan dalam satu minggu berjalan laka tunggal yang terjadi di Mimika sudah tiga kali dan semuanya diakibatkan minuman keras (Miras).

"Miras yang harus kita tegakan ini miras apa, miras oplosan, lokal atau sejenis sopi, kita dari pihak Polres dalam hal ini bapak Kapolres memang menekankan kepada kita semua dapat melakukan langkah-langkah pencegahan," ujar Kabag Ops kepada wartawan, Senin (6/7/2020).

Langkah pencegahan yang dimaksud adalah melakukan operasi miras, sehingga kata Kabag Ops, Kapolres selalu perintahkan kepada pihaknya untuk setiap malam melakukan operasi keliling di daerah yang menjadi target sasaran untuk menekan angka yang bukan hanya kriminalitas saja tapi juga kecelakaan.

"Karena kecelakaan yang kita dapati tiga dari kemarin ini semua dipengaruhi miras," katanya.

Kabag Ops mengatakan saat ini langkah - langkah tersebut yang sedang menjadi konsentrasi Polres Mimika dan tentunya dibutuhkan kecepatan merespon TKP.

"Karena petunjuk dari Kapolres bahwa respon TKP itu yang utama, dimana kehadiran polisi itu yang utama, dengan adanya kehadiran polisi maka betsama masyarakat kita bisa kerja sama mencari solusi yang terbaik sehingga tidak terjadi konflik yang lebih besar lagi," katanya.

Dijelaskan masyarakat pun bisa menghubungi pihak Babimkamtibmas jika mendapati adanya konflik ataupun situasi yang membutuhkan bantuan dari pihak Kepolisian.

"Apalagi perintah Kapolres terbaru bahwa saya selaku Kabag Ops wajib sambang pos pos kamling," katanya.

Kabag Ops mengatakan saat ini pihaknya sudah mulai mengintensifkan kembali pos kamling dalam situasi New Normal.

"New normal ini masyarakat beraktivitas kembali dengan protokol kesehatan, kita sudah intensifkan  agar bisa kita tau dan menerima keluhan - keluhan dari masyarakat," tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar