Lanud Yohanis Kapiyau Imbau Masyarakat Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Bagikan Bagikan
Sosialisasi new normal yang dilakukan oleh Lanud Yohanis Kapiyau. (Foto : Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Lanud Yohanis Kapiyau Mimika melaksanakan sosialisasi New Normal bertempat di Kelurahan Kwamki Baru, Kamis (9/7/2020) diikuti aparat kelurahan dan 16 ketua RT.

Dalam situasi New Normal, pihak Lanud Yohanis Kapiyau menekankan agar masyarakat yang kini sudah menyesuaikan tatanan hidup baru, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan tersebut adalah menggunakan masker, selalu mencuci tangan, selanjutnya bila memiliki gejala - gejala untuk segera berkunjung ke fasilitas kesehatan yang terdekat," kata Letdakes Lanud Yohanis Kapiyau dr Albertus Nugraha, Kamis (9/7/2020).

Dijelaskan saat ini sosialisasi yang dilaksanakan oleh pihak Lanud Yohanis Kapiyau di proyeksikan di Kelurahan Kwamki Baru.

Karena kata dr. Albertus terhitung sampai saat ini ada 414 kasus covid - 19 yang terkonfirmasi di Kabupaten Mimika, dan salah satu zona merahnya adalah kelurahan Kwamki Baru.

"Ada 13 orang yang terdeteksi di sini sehingga untuk sementara kelurahan terdekat dari Lanud Timika adalah Kwamki Baru," ujarnya.

Dijelaskan pula sebelumnya pihak Lanud Timika telah melaksanakan pembagian masker sebanyak 700 buah dan pembagian sembako sebanyak 50 paket kepada sejumlah masyarakat RT yang ada di lingkup Kelurahan Kwamki Baru.

"Kami juga melaksanakan sosialisasi kedisiplinan, saat ini setiap satu minggu tiga kali dalam sore hari, kami laksanakan sosialisasi di depan lokasi Lanud Mimika dengan melihat pengendara yang tidak menggunakan masker, kami bagikan masker," tuturnya.

Menanggapi sosialisasi tersebut, Kepala Kelurahan Kwamki Baru, Hence Suebu memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada pihak Lanud Yohanis Kapiyau yang memiliki kepedulian terhadap masyarakatnya.

Dimana kata dia, sosialisasi terkait New Normal bukan yang bertanggung jawab hanya tim gugus saja tapi semua juga bertanggung jawab baik TNI/Polri, pemerintah dan lain sebagainya.

"Sehingga hubungan kerja antara kelurahan dengan Lanud Timika ini bisa terus kita tingkatkan, bukan hanya sosialisasi new normal tapi juga kegiatan lainnya," ujarnya.

Dirinya pun memberikan apresiasi pula terhadap pimpinan Lanud Mimika serta jajarannya yang juga menempatkan satu Babinsa, yang bertugas di wilayah Kwamki Baru. 

"Kami samgat berterimakasih kepada pimpinan Lanud Timika yang sudah menempatkan salah satu Babinsa atau bintara pembina angkasa yang punya tugas untuk mengeratkan hubungan antara Lanud dengan pemerintah setempat dan juga mendata geografi, demografi dan sosial masyarakat," katanya.

Hal ini juga kata Hence merupakan tujuan dari dirgantara di wilayah Lanud itu.

"Kami harap pihak TNI/Polri juga terus melakukan sosialisasi seperti yang dilaksanakan oleh Lanud Timika," tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar