Ledakan Diduga Bom Rakitan Terjadi Di Menteng Jakarta

Bagikan Bagikan
Mobil yang menjadi sasaran ledakan diduga bom rakitan di Jalan Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). (Foto-Antara)

SAPA (JAKARTA) - Terdengar ledakan dari sebuah mobil mewah yang terparkir di Jalan Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Ledakan tersebut diduga berasal dari bom rakitan yang dilemparkan mengarah pada mobil tersebut oleh orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor.

"Itu ledakan kecil saja," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Minggu

Petugas Polsek Menteng bersama tim identifikasi Polres Metro Jakarta Pusat kemudian memasang garis polisi pada kendaraan bernopol B 1812 PJH itu.

Polisi segera melangsungkan oleh tempat kejadian perkara setelahnya. Petugas menemukan puing plastik dan batere berserakan.

Menurut kesaksian Hasan,  warga di sekitar kejadian,  ledakan terdengar setelah dia melihat dua orang tak dikenal berboncengan motor, kemudian melemparkan bungkusan plastik hitam.

"Meledak lebih dari petasan, ada motor kaya ada ngelempar gitu satu orang, kemudian dia malah tancep gas," ujar dia.

Hasan mengatakan ledakan tersebut terdengar namun tak memunculkan api. Setelah ledakan tersebut, pemilik mobil berusaha memadamkan api dengan alat pemadam portabel.

Hingga kini, polisi masih memeriksa para saksi dan mencari tahu motif pelaku yang melemparkan diduga bom rakitan tersebut.

Polisi periksa CCTV

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat memeriksa rekaman kamera tersembunyi terkait ledakan berdaya ledak rendah di Menteng.

"CCTV kita jadikan alat petunjuk kira-kira awalnya bagaimana," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto di Jakarta, Minggu.

Sejauh ini, petugas masih mendalami rekaman kamera tersebut sehingga belum dapat dijelaskan isi video yang berada di lokasi kejadian.

"Belum lihat semua, nanti hasil pemeriksaan kita ekspos," ujar Heru.

Heru mengatakan petugas Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Pusat menyelidiki ledakan tersebut.

Petugas gabungan itu telah mengolah tempat kejadian perkara (TKP) guna memastikan penyebab maupun benda yang meledak itu itu bom rakitan atau sejenis petasan.

"Belum, Puslabfor yang jawab," tutur Heru. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar