Mimika Siap Laksanakan Upacara HUT RI ke-75 dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Bagikan Bagikan
Pj Sekda Mimika Marthen Paiding

SAPA (TIMIKA) -  Pj Sekda Mimika Marthen Paiding mengatakan, Mimika siap melaksanakan upacara HUT RI ke 75 tanggal 17 Agustus 2020 di masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami sudah terima surat edaran dari Kementerian Sekretaris Negara, selanjutnya akan disampaikan kepada Bupati selaku pimpinan untuk pembentukan panitia sekaligus membicarakan terkait penyederhanaannya," ungkap Pj Sekda, Selasa (7/7/2020).  

Untuk diketahui, Menteri  Sekretaris Negara Republik Indonesia, mengeluarkan surat edaran Nomor B-492/M.Sesneg/ Set/TU.00.04/07/2020, tentang Pedoman peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, dengan tema, "Indonesia Maju."

Pedoman Menteri Sekretaris Negara ini ditujukan kepada seluruh Pimpinan Lembaga Negara, Gubernur, Bupati dan Wali Kota untuk dilaksanakan. 

Upacara dilakukan secara sederhana, khidmat, sangat minimalis dan mematuhi protokol kesehatan. 

Mengutip dari surat edaran Menteri Sekretaris Negara, pada upacara peringatan HUT RI ke-75 seperti yang akan dilaksanakan di Istana Negara dengan meminimalkan peserta upacara dengan Komandan upacara 1 orang, pasukan pengibar bendera pusaka sebanyak 3 orang berasal dari cadangan paskibraka tahun sebelumnya (2019), Pasukan upacara sebanyak 20 orang berasal dari TNI dan Polri, Korps Musik sebanyak 24 orang, MC sebanyak 2 orang, pasukan tembakan kehormatan saat detik-detik proklamasi sebanyak 17 orang dari TNI.

"Ini juga akan dilakukan di Kabupaten Mimika," kata Marthen. 

Marthen juga sebut dengan adanya pandemi Covid ini, kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan di tahun ini ditiadakan. 

"Pemasangan umbul- umbul dan bendera di setiap halaman rumah wajib dilakukan oleh setiap orang, " tuturnya. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar