Mimika Tetap New Normal, Tembagapura Kembali Diberlakukan PSDD

Bagikan Bagikan

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng

SAPA (TIMIKA) - Setelah 14 hari diterapkan new normal di Kabupaten Mimika, atas kesepakatan bersama Forkopimda, Pemerintah Kabupaten Mimika kembali memperpanjang new normal dimasa pandemi covid-19 mulai tanggal 17 Juli 2020 hingga 2 pekan ke depan. 

"Tidak berubah tetap new normal,  dan masyarakat diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, " ungkap Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Kamis (16/7/2020). 

Didampingi Jubir Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Mimika, Bupati Omaleng katakan new normal di Mimika tidak berubah, terkecuali wilayah Tembagapura.  Lantaran ada peningkatan kasus dimasa new normal terjadi di wilayah Tembagapura,  sehingga untuk memutus rantai penyebaran itu, wilayah Tembagapura kembali diberlakukann PSDD. 

PSDD yang akan diberlakukan di wilayah Tembagapura ini akan dievaluasi kembali, selama 14 hari mendatang,l. Bupati sebut jika  kasus di Tembagapura terus ditemukan atau bertambah maka PSDD akan terus diberlakukan, namun ketika kasus di wilayah Tembagapura dapat diatasi dan kembali menurun barulah PSDD di wilayah Tembagapura tidak lagi diberlakukan. 

Terhadap mereka  karyawan PTFI yang akan turun Timika, Bupati katakan harus mengantongi keterangan surat bebas covid hasil PCR bukan hasil rapid tes. 

Termasuk pintu- pintu masuk wilayah Tembagapura juga akan dipertegas  pengawasannya, termasuk penerbangan maskapai Airfast. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar