Pasien Positif COVID-19 Sembuh Kota Sorong Menjadi 56 Orang

Bagikan Bagikan
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Rudy R. Lakku bersama tim. (Foto-Antara)

SAPA (SORONG) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong mengumumkan jumlah pasien positif virus corona yang sembuh menjadi 56 orang  dari 109 orang pasien positif.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Rudy R. Lakku di Sorong, Senin mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Balitbangkes Makassar pasien positif virus Corona meningkat menjadi 109 orang.

Dia mengatakan bahwa pasien positif virus Corona kota Sorong yang telah sembuh juga meningkat begitu signifikan mencapai 56 orang atau 50 persen.

"Kita bersyukur kepada Tuhan karena kerja keras tim medis dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong pasien sembuh terus meningkat hingga mencapai 50 persen," ujarnya.

Menurut dia, hingga 6 Juli 2020 jumlah orang tanpa gejala (OTG) yang dipantau sebanyak 553 orang, orang dalam pemantauan (ODP) yang dalam proses pemantauan sebanyak 55 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat sebanyak 7 orang.

Dikatakan bahwa total keseluruhan pemeriksaan laboratorium hingga 6 Juli 2020 sebanyak 1.141 orang. Hasil pemeriksaan laboratorium negatif sebanyak 727 orang dan hasil laboratorium positif sebanyak 109 orang. Empat orang telah meninggal dunia dan 56 orang sembuh tersisa 49 orang yang masih dalam proses penanganan.

Ia mengatakan masih terjadi penambahan pasien positif COVID-19 karena transmisi lokal sehingga diimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan penting, gunakan masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," kata Rudy R Laku. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar