Pasien Sembuh Covid-19 di Tembagapura Capai 94 Persen

Bagikan Bagikan
Foto @Acik


SAPA (TIIMIKA) – Terhitung hingga tanggal 15 Juli 2020, angka kesembuhan pasien covid-19 di wilayah IUPK PT Freeport Indonesia (PTFI) Mimika sudah mencapai 94 persen dari 241 orang pasien yang selama ini terkonfirmasi positif.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 PTFI, Jhoni Lingga mengatakan, dari 241 pasien covid-19 yang terkonfirmasi, saat ini tersisa 11 kasus yang aktif dan sementara menjalani isolasi. Namun, seperti yang telah diketahui, 4 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Angka kesembuhannya saat ini sudah mencapai 49 persen dan yang tersisa hanya 11 orang. Yang 11 orang itu juga dengan kondisi gejala ringan saja, berarti tidak mendapatkan perawatan yang serius seperti harus diinfus, oksigen dan yang lainnya. 11 orang ini jalani isolasi saja, tapi tetap dipantau secara intens. Yang meninggal dunia ada empat orang atau dua persen saja,” ungkap Jhoni kepada Salam Papua via telepon, Jumat (17/7/2020).

Menurut dia, selama pandemi covid-19, di  wilayah IUPK PTFI terdapat empat lokasi perawatan yaitu di RS Tembagapura, Klinik Kuala Kencana, Fasilitas Isolasi Tembagapura dan fasilitas isolasi di mile 32. Namun, dari empat lokasi perawatan itu hanya di fasilitas isolasi Tembagapura yang menangani pasien yaitu  sebanyak 11 orang.

“Kami dari PTFI tetap kuat dan terus berupaya untuk menekan angka kasus dan tetap berkomitmen untuk bekerjasama dengan Tim Gugus Pemkab. Kita doakan, semoga angka kasus yang ada bisa menurun,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus