Peduli kesehatan masyarakat, Dokter Satgas 754 Kostrad Keliling Kampung

Bagikan Bagikan
Dokter Satgas 754 Kostrad saat memeriksa kesehatan masyarakat. (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Menyikapi cuaca buruk saat ini yang dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad mengadakan pengobatan keliling di kampung Nayaro Distrik Mimika Baru kabupaten Mimika Papua, Selasa (7/7/2020) 

Kegiatan pengobatan oleh Lettu Ckm Mahdy Farras selaku dokter Satgas dan tim kesehatan dengan cara langsung mendatangi rumah - rumah masyarakat.

Dansatgas Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap masyarakat Nayaro. 

"Kegiatan ini merupakan wujud rasa peduli kami terhadap masyarakat, dimana dengan cuaca yang tidak menentu ini akan berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, Kesehatan adalah hal penting, dengan tubuh yang sehat sudah tentu masyarakat dapat melakukan aktivitas sehari-hari secara maksimal.

"Dasar itulah yang mendorong pelaksanaan kegiatan ini, sehingga dokter Satgas yang langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut banyak masyarakat yang mengeluhkan keadaan kesehatan mereka yang  kurang baik dikarenakan cuaca yang tak menentu.

Beberapa masyarakat yang di temui oleh Dokter Satgas mengatakan keluhan yang sama yaitu rasa demam dan menurunnya nafsu makan dimana hal itu merupakan tanda-tanda penyakit malaria.

Kegiatan yang dilakukan Satgas tersebut mendapat respon yang positif dari masyarakat Nayaro.

Helen (28) salah satu masyarakat yang mendapat pengobatan mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih terhadap Satgas dimana kegiatan ini sangat dia harapkan membuat masyarakat sehat dan dapat beraktivitas kembali.

"Saya senang sekali Satgas mau datang menemui saya dan mengobati saya sehingga saya bisa kembali sehat," ujarnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar