Peduli Korban Banjir, Pemuda Distrik Iwaka Lakukan Penggalangan Dana

Bagikan Bagikan
Suasana penggalangan dana di Distrik Iwaka. (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Peduli korban terdampak banjir yang terjadi di Kampung Iwaka dan Trans Nabire, para pemuda Distrik Iwaka mengadakan penggalangan dana, Rabu (29/7/2020).

Penggalangan dana ini dilakukan dengan cara meminta sumbangan kepada para pengendara yang melewati jalan di Perempatan SP 5 - SP 9, Rumah 10, dan Perempatan Iwaka.

"Kami dari pemuda Distrik Iwaka berdasarkan Instruksi dari  Kepala Distrik Iwaka, kami mulai menggalang dana untuk membantu saudara-saudari kami yang mengalami musibah banjir," jelas koordinator kegiatan, Jhonny Ruben Pinimet kepada Salam Papua, Rabu (29/7/2020).

Dijelaskan, saat ini masyarakat yang tinggal di Iwaka Kampung dan wilayah Trans Nabire sangat membutuhkan makanan, pakaian layak pakai, kebutuhan anak-anak bayi, obat-obatan dan kebutuhan lainnya, namun tidak memiliki akses untuk memperoleh kebutuhan tersebut karena situasi yang dialami oleh masyarakat.

"Masyarakat yang tidak bisa melakukan pekerjaan untuk bisa makan karena situasi yang mereka alami, jadi kami berinisiatif untuk membantu mereka," katanya.

Dijelaskan dirinya dan seluruh pemuda Distrik Iwaka mendukung pemerintah untuk peduli terhadap situasi yang dialami oleh masyarakat yang terkena dampak banjir.

"Kami berharap pemerintah bisa fokus untuk memperhatikan mereka. Kemudian akses jalan trans nabire bisa cepat ada solusi karena saat ini cuaca tidak mendukung", ujarnya.

Hasil dari penggalangan dana yang dilaksanakan tersebut, Jhonny mengaku akan dibelikan Bama dan kebutuhan lainnya, kemudian diserahkan langsung ke pihak distrik Iwaka.

Ada pula dari beberapa organisasi keagamaan di Distrik Iwaka yang kini tengah mengumpulkan bantuan-bantuan Bama dan pakaian layak pakai sehingga nantinya akan dikumpulkan semuanya dan diserahkan bersamaan kepada pihak Distrik Iwaka.

"Kami juga berharap masyarakat di distrik lainnya jika ada yang ingin menyalurkan bantuan bisa langsung di kumpulkan di Kantor Distrik Iwaka, karena poskonya di sana," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar