Pelaku Pencurian Alat Musik di Gereja GPDI Bethesda Berhasil Ditangkap Polisi

Bagikan Bagikan
Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) -  Pelaku pencurian Sejumlah alat musik di Gereja Bethesda, tepatnya di Jalan Agimuga Nomor 09 Mile 32 pada pada Sabtu (6/6/2020) lalu, akhirnya berhasil ditangkap Polisi melalui Opsnal Reskrim Polres Mimika.

Pelaku yang ditangkap berjumlah empat orang berinisial ER, DI, TO alias Opan, dan KO ditangkap dan dibawa ke Kantor Pelayanan Polres Mimika pada Senin (27/7/2020) dini hari tadi. Dimana proses penangkapan sudah dimulai sejak Minggu (26/7/2020) sekitar pukul 23.00 WIT.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto kepada Wartawan, Senin (27/7/2020)  menjelaskan, barang bukti yang diamankan adalah satu Buah Mixer, satu Buah papan keyboard, Satu Buah Proyektor (infokus),  satu 2 buah Amplifier, satu Buah Reciver Mic portable, satu Buah Ampli Mic,  satu Buah Gitar Listrik,  satu Buah Bass Listrik, satu  Buah kabel proyektor, satu  Buah Kabel Audio, dan satu Buah kabel Adaptor. Sedangkan satu Buah Keybord belum didapat.

"Jadi kronologinya semalam tim mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di sebuah rumah kos di jalan Hasanudin, kemudian tim mengecek kos tersebut akhirnya didapati tiga orang pelaku," jelasnya.

Tiga pelaku tersebut langsung diamankan ke Kantor Pelayanan Polres Mimika untuk diintrogasi terkait aksi pencurian yang dilakukan di gereja GPDI Bethesda Mile 32 dan tiga pelaku tersebut mengakui perbuatan mereka.

"Setelah itu, tim kembali melakukan pencarian barang bukti yang berdasarkan informasi barang bukti tersebut disimpan oleh satu pelaku yakni TO alias Opan di Jalan Patimura," kata Kasat Reskrim.

Usai tiba di Jalan Patimura, tim langsung melakukan pengecekan dan langsung mengamankan pelaku TO beserta barang bukti.

Adapun Barang Bukti Yang Diamankan dari TO adalah  Mixer, papan keyboard, Proyektor (infokus), 2 buah Amplifier, satu Buah Resiver Mic portable dan 1 Buah Ampli Mic.

Setelah itu, tim kembali mencari barang bukti lainnya yakni Gitar dan Bass listrik di mana pelaku menyimpannya di dalam kamar di salah satu rumah di jalan Irigasi Gang Sirsak.

"Selanjutnya, tim bergerak kembali melakukan pengembangan pencarian Barang Bukti Keyboard yang dijual oleh satu pelaku di Sp 3, namun tim belum menemukan barang buktinya," katanya.

Kini, para pelaku beserta barang bukti telah diamankan dan dibawa ke Polsek Kuala Kencana untuk penyelidikan lebih lanjut. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar