Pemkab Mimika Akan Kembali Melakukan Pembatasan di Tembagapura

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. (Foto: SAPA/ Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika Eltinus Omaleng mrngatakan beberapa kasus baru positif Covid-19 yang ditemukan setelah new normal diterapkan berasal dari  Tembagapura.

"Dengan kejadian ini, maka wilayah Tembagapura harus kembali dilakukan pembatasan, termasuk pembatasan karyawan untuk ke luar masuk Timika menggunakan penerbangan," kata Bupati Omaleng, 
Rabu (15/7/2020).

Menurut Bupati, ini terjadi karena pada saat karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI) dari Tembagapura turun ke Timika hanya dengan hasil rapid tes.  Sedangkan saat karyawan akan kembali kerja di Tembagapura, pemerintah melakukan pemeriksaan menggunakan PCR dan tentunya hasilnya bisa berbeda.

Bupati Omaleng melihat ini akan menjadi masalah baru, sehingga pemerintah akan bertemu dengan PTFI untuk membahas hal ini, agar semua karyawan yang turun maupun kembali naik kerja di Tembagapura wajib swab.

Sesuai dengan hasil kesepakatan bersama dengan Forkopimda, Pemeritah Kabupaten Mimika telah menerapkan new normal (Kehidupan Baru) ditengah pandemi covid-19 sejak tanggal 2 Juli 2020, dan akan dievaluasi kembali pada tanggal 16 Juli 2020 besok.

"Kita akan lihat evaluasi besok dari tim gugus tugas  covid-19 Kabupaten Mimika, untuk berubah dan tidaknya itu besok baru kita tahu," ungkap  Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. 

Bupati sebut, pada penetapan new normal di Kabupaten Mimika berdasarkan angka produksi kasus covid yang menurun menjadi 0,34. Namun setelah berjalannya waktu  produksi kasus covid kembali naik menjadi 2.

"Kita akan evaluasi dan melihat, kenapa kasus ini kembali naik dan kesalahannya ada dimana, sehingga kita bisa berupaya untuk memutus rantai penyebaran itu," ujarnya. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Hanya di qqharian website judi online terpercaya yang berani memberi anda kemenangan dan terpercaya!!
    Daftarkan dirimu segera dan langsung bermain dan dapatkan macam bonus promo.
    Ingin membuktikannya ???
    Langsung gabung bersama kami, Di QQHarian

    BalasHapus
  2. Salut Pak Bupati, harus lebih tegas mengambil keputusan khusus untuk covig 19. Kebanyakan masyarakat mimika sudah patuhi protokol tapi kenapa masih ada kasus baru, atau lock down lagi untuk waktu yang lebih lama, dan bila perlu sanksi buat yang baru datang dari luar dengan status positif.

    BalasHapus